Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rekayasa Lalin Pasca Anjloknya Jembatan Cisomang

Harryt MR - Jumat, 23 Desember 2016 | 16:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jembatan Cisomang di jalan tol Padaleunyi mengalami anjlok. Kabarnya permukaan jembatan sudah tak lagi rata, yakni turun sampai setengah meter.

Kebetulan tim Otomotifnet, tengah melintas diseputar tol Padaleunyi. Nah foto kondisi Jembatan Cisomang ini diambil pada pukul 15.20, langsung dari lokasi kejadian.

Atas perintah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) terkait dengan perbaikan Jembatan Cisomang di Jalan Tol Padaleunyi, Jasa Marga melakukan rekayasa lalin.

Pertama dengan pengalihan arus lalin, yang dilakukan selama proses perbaikan jembatan berlangsung. Yakni melalui koordinasi dengan Pihak Kepolisian, khususnya untuk kendaraan besar atau kendaraan Non Golongan I.

Truk mulai dilarang melintasi jembatan Cisomang, untuk mengurangi dampak yang tak diinginkan

“Adapun kendaraan kecil atau kendaraan Golongan I masih dapat menggunakan jalan tol seperti biasa,” jawab Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero.

Pembatasan kendaraan non golongan I di Tol Padaleunyi diberlakukan secara efektif mulai hari ini (Jumat 23/12-2016) pukul 00.00 WIB dengan pengaturan sebagai berikut:

A. Kendaraan menuju Bandung

- Ruas Cipularang KM 84 sampai dengan KM 122 hanya dapat dilalui oleh kendaraan Golongan I

- Kendaraan Non Golongan I yang berasal dari Ruas Jakarta-Cikampek atau Cikampek-Palimanan menuju ruas Padalarang – Cileunyi dialihkan menuju Jalan Non Tol dan melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Sadang (KM 76) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84), selanjutnya dapat masuk kembali ke Jalan Tol Padaleunyi melalui Gerbang Tol Padalarang Timur (KM 122)

B. Kendaraan menuju Jakarta

- Ruas Cipularang KM 116 s.d. KM 84 hanya dapat dilalui oleh kendaraan Golongan I

- Kendaraan Non Golongan I yang berasal dari Ruas Padalarang – Cileunyi menuju Ruas Jakarta-Cikampek atau Cikampek-Palimanan dialihkan menuju Jalan Non Tol dan melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Padalarang Timur (KM 122) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116), selanjutnya dapat masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui Gerbang Tol Sadang (KM 76) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84)

Adapun jalur alternatif lain menuju Jakarta-Bandung atau sebaliknya adalah melalui Jalan Arteri Puncak-Cianjur-Padalarang.

“Informasi kondisi lalu lintas terkini di ruas jalan tol Jasa Marga bisa didapatkan melalui Jasa Marga Traffic Information Center (14080), Twitter @PTJASAMARGA, Live Streaming www.jasamargalive.com dan Mobile Apps JMCARe,” lanjut Heru. (otomotifnet.com)

 

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa