Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga M/T 2015 Luar Dalam Putih

Parwata - Rabu, 28 Desember 2016 | 00:38 WIB

Setelah bertunangan, kabin berganti kelir mengikuti cat asli bodi

Jakarta - Bisa membuat pikiran jadi segar kembali setelah seharian penat dengan segala aktivitas kerja. Itu yang jadi alasan Rama Moishuke, soal ubahan pada Suzuki Ertiga miliknya. “Terutama saat berada di kabin,” ucap pria asli Madura yang sudah lama tinggal di Surabaya itu.

Enggak salah apa yang dirasakan Rama, terutama bila menilik kabin yang ubahannya berkonsep elegan. Di mana beberapa bagiannya dilapis dengan bahan dari kulit. Pada bagian joknya sendiri, lapisan kulit yang menggantikan bawaan pabrik dibuat dengan model sofa.

Khusus di bagian tengahnya, diberi minibar. Apa yang dilakukan pada bagian kabin itu, bukan kali pertama.

Pergantian kelir yang dilakukan oleh si empunya kendaraan keluaran 2015 itu, ternyata berkaitan erat dengan statusnya. Saat masih berstatus jomblo, bahan kulit berkelir coklat jadi andalannya.

“Tapi sekarang setelah punya tunangan, ganti putih. Itu juga hasil rembukan dengan dia,” jelasnya tanpa ragu.Agar enggak monoton, maka ada sedikit tambahan kelir yang indentik dengan wanita pujaannya. Salah satu contohnya di bagian minibar, yang diberi lampu LED yang mengeluarkan cahaya ungu.

Masih di bagian dalam, tapi sekarang ke belakang. Bangku row ke-3 total dihilangkan dan berganti seperangkat audio system, yang ditempatkan pada boks custom berbalut bahan kulit yang juga berkelir putih.

“Oleh karena semuanya berkelir putih, maka tiada hari tanpa melakukan perawatan. Biasanya hal tersebut saya lakukan setelah pulang kantor,” tutur pria anggota Freedom Community Surabaya. • oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek: HSR R18
Body kit: Custom
Per: Custom
Head lamp: Proyektor
Dasbor: Custom Bulu
Minibar: Akrilik
Head unit: Kenwood
Speaker: Cubig
Subwoofer: Cubig 12 inci
Power: Cubig
Workshop: Alto Design, Telp: 0812-3499 0994

Plus: Interior kelir putih, terlihat bersih dan mewah
Minus: Kenyamanan bisa terganggu dengan ubahan kaki-kaki yang terlalu ceper

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa