Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Go+ Panca 2015 Anaknya Yang Suka Superman

Parwata - Minggu, 25 Desember 2016 | 01:08 WIB

Harus tetap sebagai kendaraan keluarga, makanya interior gabungan antara konsep sporty dan luxury

Jakarta - Pemilik Datsun Go+ Panca keluaran 2015 ini, ingin tampilan kendaraannya lebih eye catching, tapi enggak ingin berlebihan. “Fungsinya harus tetap sebagai kendaraan keluarga,” tegas Novan Mulyadi. Dimulai dari bagian kaki-kaki, ukuran pelek yang dipasang jadi lebih besar (18 inci).

Supaya terlihat lebih ceper, maka dilakukan modifikasi pada bagian per, baik depan maupun belakang. Pemasangan roof box bersama perangkat pendukungnya, bukan hanya untuk tambah gaya saja. Ini dilakukan didasari oleh fungsi bagasi yang berubah jadi tempat untuk perangkat sistem audio. Cutting sticker Superman menghiasi beberapa bagian bodi.

Untuk yang satu ini, bukan karena keinginan Novan. Dari pengakuannya, adanya Superman karena mengikuti keinginan anak tersayang. Masuk ke kabin, pria yang punya usaha di bidang catering ini ingin tampil dengan mengkombinasikan beberapa gaya modifikasi.

Pemasangan part seperti volt meter, water temperature, setir racing orisinal Momo Drifting dan lain-lain menyiratkan ingin tampil sporty. Tapi jok kulit dengan model sofa dan ada minibar, jelas-jelas ingin menonjolkan gaya luxury.

“Jok depan maupun belakang hanya dibungkus dengan bahan kulit dari MBtech. Jadi tetap sebagai kendaraan keluarga,” jelasnya.

Kabin bagian tengah dibuat lebih lega, agar penumpangnya bisa menikmati tontonan dari televisi layar datar yang dipasang di balik jok depan. Caranya dengan memundurkan posisi jok baris ke-2. Seperti ini modifikasi kendaraan untuk keluarga ala Novan. • oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Ban: Falken 215/35R18
Pelek: BOZ R18
Roof rail: Rush
Roof box: Whale Carrier
Roof rack: Forac
Wind Visor: Thule
Angle Eyes: AES
Volt Meter: Defi
Water Temperature: Defi
Setir: Momo Drifting
Jok: MBtech
Head unit: Alpine
Subwoofer: Dominations

Plus: Jok tengah dimundurkan, ruang tengah jadi lega
MInus: Perlengkapan racing style enggak pas di kabin

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa