Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Go Panca M/T 2015 Berkendara Di Luar Angkasa

Parwata - Minggu, 25 Desember 2016 | 01:09 WIB

Apa yang dilakukan ini sudah dapat restu dari istri tercinta

Jakarta - Irwan sebenarnya bukan pemain modifikasi mobil. Di kota asalnya Garut, Jabar, mengubah tampilan kendaraan roda 2, justru jadi bisnis yang ditekuninya. Tapi jadi lain ceritanya, saat pria yang akrab disapa J-one memiliki Datsun Go Panca keluaran 2015.

“Dari sosoknya yang sudah nampak sporty, hanya dengan sedikit ubahan, bisa jadi tampilannya akan lebih bagus,” ucapnya. Ubahan dilakukan adalah dengan memasang body kit dan mengganti pelek aftermarket. Tapi ternyata dari sedikit itu, malah membuat J-one ingin melanjutkan proyek bikin ganteng Go Panca miliknya.

Maka yang dilakukan selanjutnya adalah memberikan aksen seperti bintang di luar angkasa. “Kebetulan saya bisa airbrush dan anak suka dengan yang urusannya luar angkasa,” jelasnya. Merasa makin pas dengan sentuhan pada sosok hatchback ini, maka proyek makin dilanjutkan.

Namun J-one tetap jadi kepala keluarga yang baik, dimana untuk urusan kelanjutan ubahan yang dilakukan melewati diskusi dengan sang istri. Alhasil dari rembukan keluarga, didapat konsep Xtreme Planeto. Apa yang ada di dalam isi kepala J-one yang diterapkan pada konsep tersebut.

Seperti pada bagian bodi yang menggunakan body kit custom berbahan fiberglass.  Juga penerapan ubahan Rocket Bunny pada fender depan maupun belakang yang memiliki ukuran sama, yakni melar 10 cm.

Tentu ukuran tersebut bukan asal melar saja. “Penggunaan pelek Thor berdiameter 15 inci dan lebar rata 10 inci, jadi latar belakang dari keputusan berapa besar melarnya bagian fender,” papar pria yang juga pasang moonroof itu.

Airbrush bintang pada bagian bodi, di-upgrade dengan menambahkan warna dan beberapa benda langit. Sehingga sekarang sekujur tubuh Datsun Go seperti berada di luar angkasa. Dalaman diseuaikan dengan konsep yang diusung.

“Plus dengan kapas di kabin, membuat anak istri saya merasa seperti berkendara di atas awan,” bilangnya dengan mantap. • oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek: Thor R15
Body kit: Custom Rocket Bunny
Pintu Depan: Gullwing
Pintu Belakang: Wing
Jok: Bride
Safety Belt: Recaro
Roll-bar: Custom
Head unit: Pioneer
Power Amplifier: ADS 4 Channel
Monoblok: AMV
Speaker: 3-way Sony

Plus: Pintu belakang model wing tanpa hidrolis
Minus: Kap mesin kurang rapi

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa