Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Kaget Banyak Pembalap Terjatuh di MotoGP 2016

DAB - Minggu, 25 Desember 2016 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - MotoGP 2016 menjadi musim pertama bagi Michelin sebagai pemasok ban tunggal di MotoGP. Namun siapa sangka, jumlah pembalap yang terjatuh sepanjang musim MotoGP 2016 menjadi yang terbanyak dalam 10 tahun terakhir. 

Hal ini pun dijadikan pertanyaan besar dari pabrikan ban asal Perancis tersebut. "Kami sudah menciptakan ban yang mudah untuk dikendarai, tapi kenapa banyak sekali yah pembalap yang terjatuh? Satu kecelakaan menjadi evaluasi besar bagi kami besarnya jumlah kecelakaan di 2016 menjadi tanggung jawab," kata Nicolas Goubert selaku Direktur Teknis Michelin. 

Angka pembalap MotoGP yang terjatuh hingga tahun 2016

Tercatat ada 288 pembalap yang terjatuh di sepanjang musim 2016. Angka tersebut meningkat 73 point dibandingkan musim 2015 ketika Bridgestone masih menjadi pemasok ban. 

"Sepanjang tahun sebelumnya (2015) kami sudah berusaha keras untuk melakukan evaluasi. Sekarang kami harus menemukan formula yang tepat untuk mengurangi angka kecelakaan tahun ini. Sebab di tahun pertama kami di MotoGP ini kami masih banyak adaptasi," sambung Piero Taramasso yang menjadi manajer roda dua di Michelin. 

"Cuaca buruk menjadi perhatian utama kami. Saat di Assen (Belanda) kami cukup kaget karena ban tidak mencapai level daya cengkeram yang seharusnya. Maka dari itu banyak kecelakaan," Piero menambahkan. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa