Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Besok Perdana di Jepang, Seperti Apa Suzuki Swift Generasi Keempat?

Fransiscus Rosano - Senin, 26 Desember 2016 | 21:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Setelah sebelumnya heboh di dunia maya karena beredarnya bocoran brosur hatchback kompak Suzuki yang akan segera dipasarkan, kini tinggal menghitung jam sebelum versi resmi Swift generasi keempat diluncurkan di Jepang.

Seperti diberitakan Indianautosblog.com, negara asal Suzuki tersebut akan menjadi yang pertama menyaksikan kehadiran perdana Swift generasi keempat pada tanggal 27 Desember, sedangkan world premiere akan segera menyusul pada Geneva Motor Show 2017 di bulan Maret mendatang.

Dapat dilihat pada gambar brosur di atas, Suzuki Swift anyar mengadopsi desain total baru bila dibandingkan Swift yang kini beredar di Indonesia alias generasi ketiganya.

Dari depan, lampu depan kini memiliki bentuk yang jauh lebih angular dengan sudut-sudut lebih tajam dan dimensi yang terlihat lebih kecil dibanding sebelumnya. Jarak dari headlights ke gril juga terlihat lebih jauh, namun penggabungan gril atas dan gril radiator kini menyerupai bentuk trapezoidal honeycomb dengan garis pemisah sewarna bodi tepat di tengahnya.

No caption
No credit
No caption
Bagian belakang terlihat lebih kompak dengan desain taillight lebih mengotak

Housing lampu kabut juga kini tersambung lis hitam, melukiskan aksen ‘U’ di bawah gril barunya. Melihatnya, sekilas teringat Hyundai i20 dengan desain serupa di bagian depan.

Sedangkan profil sampingnya kini terlihat lebih menarik karena lekukan dari fender belakang seakan memanjang ke depan, memberikan guratan lebih yang mengisi bagian samping agar tidak terlihat flat.

Resolusi gambar yang rendah masih kurang jelas menunjukkan apakah gambar di brosur merupakan varian Swift 3-pintu atau 5-pintu, namun jika memang versi 5-pintu, maka handel pintu belakang berarti dipindahkan ke pilar C ala-ala Honda HR-V atau Nissan Juke.

Poin menarik, coba lihat bagian atas pilar C yang tersambung dengan jendela belakang, membuat aksen floating roof yang makin dikuatkan oleh pilar A yang dihitamkan.

Interior lebih mirip Vitara dibandingkan Baleno, desain setir baru

Bagian belakang justru menampilkan buritan yang membuatnya terlihat lebih kompak dibading sebelumnya. Lampu belakang yang lebih mengotak, dudukan nomer pelat yang kecil seakan mengkombinasikan bagian belakang Toyota Etios Valco dan Mitsubishi Mirage

Soal interior, desain dasbor lebih mengingatkan kami terhadap desain yang lebih dahulu dianut Suzuki Vitara 2017, dengan aksen ’T’ yang seakan memisahkan lubang ventilasi AC di atas head unit layar sentuhnya, namun kini dengan setir 3-spokes baru dengan palang yang lebih pipih.

Bagaimana menurut kalian desain Suzuki Swift generasi keempat ini?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa