Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hummther Project Jadi Champ Region dan The Blackauto Master 2016

Advertorial - Kamis, 29 Desember 2016 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Surabaya - Surabaya… Surabaya… oh Surabaya. Kota kenangan… kota kenangan takkan terlupa. Sepenggal lirik lagu berjudul Surabaya itu, juga bisa dipakai untuk menggambarkan apa yang dirasakan oleh peserta kontes modifikasi bertaraf Internasional Blackauto Battle 2016.

Lebih dari 80 peserta merasakan kenangan yang tak terlupakan, saat mengikuti even yang diselenggarakan di Grand City Convention Hall, Surabaya (17-18/12). Ada 2 acara sekaligus yang dihelat Blackauto Battle 2016 di Surabaya yang notabene kota ke-5 dari 5 seri penyelenggaraan.

“Selain mencari Champ dan Champ Nominee region, Blackauto Battle 2016 seri Surabaya ini juga merupakan babak final. Disini kita akan mencari yang terbaik di 6 kategori plus yang jadi jawara di penyelenggaraan tahun ini,” papar Boy Yuniantyo Prabowo, panitia even Blackauto Battle 2016.

Ke-6 kategori yang bakal jadi rebutan oleh finalis dari masing-masing seri penyelenggaraan (Makassar, Balikpapan, Solo, Tangerang Selatan dan Surabaya), diantaranya Most Valuable Interior, Most Valuable Engine, Most Valuable Undercarriage, Most Valuable Exterior, Most Valuable Audio dan Most Valuable Display. Buat yang terbaik di Blackauto Battle 2016 ini, akan diberi gelar The Blackauto Master.

Finalis yang berhak berebut 6 plus 1 gelar itu adalah mereka yang sudah jadi 1st dan 2nd Champion dari masing-masing seri penyelenggaraan. Tergolong spesial karena ada juri dari Amerika yang ikutan menilai hasil karya anak bangsa.

“Modifikator harus bisa mempertahankan estetika dan tidak menghilangkan fungsi dari kendaraan tersebut. Hal tersebut yang harus diingat oleh modifikator. Jadi enggak asal ubah bentuk saja,” tegas Tommy Tristan Ha sang juri Internasional.

Enggak hanya di bagian modifikasi saja yang ada juri Internasionalnya. Di kelas Blackout Loud terutama di kelas anyar sound quality, ada 2 juri yang didatangkan dari Singapura.

“Penjurian yang dilakukan sebatas pure sound, dimana kita mencari kualitas suara yang dihasilkan dari tata audio di kendaraan peserta,” kata Cartoon Lee yang bersama rekannya Roy Cheng melakukan tugas penjurian.

Hasil akhir dari Blackauto Battle 2016 seri Surabaya dan final, melahirkan 1 peserta yang jadi terbaik. Isuzu Panther dari Hummther Project milik Yunanda Wiriawan dari Yogyakarta, dinobatkan jadi Champ seri Surabaya sekaligus The Blackauto Master 2016.

No caption
No credit
No caption
Yunanda Wiriawan pemilih Isuzu Panther dari Hummther Project, sempat enggak pede hadapi Blackauto Battle seri Surabaya

Juara Seri Surabaya
Champ : Isuzu Panther-Hummther Project
1st Nominee : Mercedes Benz E200 Compressor-Specialist Generation
2nd Nominee : Mitsubishi Grandis-Option

Juara Final Blackauto Battle 2016
The Blackauto Master Isuzu Panther - Hummther Project
Most Valuable Interior Toyota Camry - Customized
Most Valuable Engine Isuzu Panther - Hummther Project
Most Valuable Undercarriage Mitsubishi Grandis - Option
Most Valuable Exterior Isuzu Panther - Hummther Project
Most Valuable Audio Daihatsu Sirion - Hello Kitty
Most Valuable Display Toyota Avanza - Argo Vostro

 

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa