Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mazda CX-5 GT 2015, Lebih Sporty Full Topline

Jumat, 30 Desember 2016 | 14:41 WIB

Wajah CX-5 yang sporty dan rupawan, rupanya sering membuat pemiliknya tertantang untuk mempercantik 

Jakarta - Kebetulan, para pemilik Modifikasi Mazda CX-5 ini tergabung dalam komunitas CX5 Indonesian Community atau biasa disingkat CX5-IC

Mereka kompak melakukan tuning agar penampilan CX-5 mereka tampil lebih personal, namun tetap fungsional untuk harian. Salah satunya Andreas Eka Pratama. 

Bisa dibilang, CX-5 milik Andre, panggilan akrabnya, melakukan modifikasi yang lengkap. Dari eksterior misalnya, sudah menggunakan body kit Topline, yang bikin tambah stylish dan sporty. Tambah keren, ditambah Daytime Running Light (DRL) Topline. 

Pada head lamp, sudah menggunakan milik CX-5 GT keluaran 2016. Bedanya sudah menggunakan LED. Pemasangannya mudah karena tinggal ganti soket. Pada lampu belakang juga pakai buatan Eagle Eyes dengan LED. 

Peleknya, Andre lebih memilih menggunakan Carlsson dengan ukuran 20x(8,5+9,75) inci yang dibalut ban Toyo Proxes dengan profil 245/55R19. 

Coilover-nya dipilih keluaran K-Sport dengan setelan moderat untuk harian. “Sengaja setelannya saya bikin seamblas mungkin,” ujarnya. 

Pada suspensi belakang, sebenarnya Andre ingin lebih pendek lagi, tapi pelek takut gesrot dengan fender. Solusinya, Andre sedang menunggu camber kit khusus untuk CX-5. 

Selain itu, pemilihan pelek besar justru membuat Andre lebih pede. “Saya pakai 20 inci, namun karena teknologi forged, bobotnya lebih ringan dari pelek standarnya. Jadi aman untuk harian,” ujar Andre.  Ganteng! (Tom / Otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Body kit Topline, head lamp Mazda CX-5 2016, rear lamp Eagle Eyes, pelek Carlsson 20x(8,5+9,75) inci, ban Toyo Proxes 245/55R19, coilover K-Sport, setir lapis karbon fiber, exhaust kit UberFlow 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa