Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha RX-King 1997, Jangan Remehin Tampang Kalemnya

Selasa, 3 Januari 2017 | 05:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Modifikasi Yamaha RX-King ini tampil necis, tampangnya resik abis! Perangkat lalu lintasnya juga lengkap. Tapi jangan main-main, mesin dan kaki-kakinya sudah spek balap. Tinggal terondolin langsung siap diajak ngebut.

“Speknya sengaja gak dibuat ekstrem, biar tetap bisa dipakai harian, lumayan buat nguber temen-temen yang pakai moge saat sunmori (sunday morning riding),” buka Tegas Adi owner Dream Garage (DG).

Detailnya, mesin dijejali piston oversize 100, agar suplai bahan bakar lebih fokus dan tekanannya deras katup buluh V-Force dipasang. Menariknya, karena mengejar trek dengan panjang tanggung seperti sirkuit karting Sentul, knalpot Yamaha 125Z merek AHM dipasang.

No caption
No credit
No caption
 

Biar pas, lehernya harus disesuaikan dengan lekukan dan diameter lubang buang RX-King. Sedang kaki-kaki, yang depan pasang sokbreker Kawasaki Ninja 250.

“Sengaja itu yang dipilih biar bisa dimasukin cartridge Ohlins. Jadi setingnya lebih gampang, enggak perlu bongkar semua untuk seting redamannya,” tuturnya. Dengan cartridge ini, untuk melakukan setingan tinggal putar baut di atas as sokbreker.

Yang belakang juga pakai merek yang sama dan sudah full adjustable. Menyempurnakan suspensi yang udah dipasang, ban Battlax BT39 dipasang bersama pelek Takasago Excel Asia. Sedang remnya, yang depan menggunakan master rem Nissin eks Yamaha YZF-R6 dikawinkan dengan kaliper 4 piston merek Brembo.

Tapi sayang, keberuntungan belum jadi milik DG. Saat turun balap di sirkuit Sentul karting, Bogor beberapa waktu yang lalu, motor yang dijoki Ade Elvira terjatuh dan gagal finish. Padahal sudah mengasapi banyak pembalap lainnya. Next time gaspol lagi bro!(Sigit / Otomotifnet.com)

Plus: Penampilan rapi dan perangkat lalu lintas lengkap
Minus: Footstep racing-nya dipakai harian, kurang nyaman

 

Data Modifikasi:
Master rem :Nissin Yamaha YZF-R6
Kaliper : Brembo 4 piston
Selang rem : Hell
Steering damper : Ohlins
Sokbreker depan : Ohlins
Sokbreker belakang : Ohlins
Footstep : Custom
Lengan ayun : Alumunium aftermarket
Pelek : Takasago Excel Asia
Ban : Brigestone Battlax BT39
Membran : V-Force
Karbu : STD reamer + Velocity
Knalpot : AHM
Dream Garage: 081293369411 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa