Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Supermoto Akan Digelar Sebanyak Tiga Seri

DAB - Senin, 2 Januari 2017 | 23:14 WIB

Jakarta - Mulai 2017 akan ada kejuaraan nasional supermoto. Rencananya akan digelar sebanyak tiga putaran. 

Kejuaraan FIM Asia Supermoto yang digelar di Malang, Jawa Timur awal Oktober 2016 silam menjadi acuan untuk menggelar kejurnas supermoto. 

Daerah Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah bagi ajang balap roda dua ini. "Untuk musim pertama Kejurnas Supermoto kami akan gelar tiga seri terlebih dahulu. Semuanya akan kami gelar di tengah kota, di area stadion atau parkir mall misalnya," kata Endiyatmo Widagdo, selaku pemimpin dari EW702 Sport yang menjadi promotor nasional (pronas) kejurnas supermoto. 

Tentu ada alasan tersendiri kalau balap sampai berlangsung di tengah kota. "Karena kami ingin mendekatkan ajang balap ini ke masyarakat secara lebih luas. Kalau di  sirkuit permanen kan akan agak sulit dijangkaunya," sambung pria yang akrab disapa Endi ini. 

Sementara itu, untuk kejuaraan Asia Supermoto akan digelar sebanyak empat seri. Indonesia menjadi seri kedua dengan tanggal dan lokasi yang masih tentatif. (otomotifnet.com)

KALENDER KEJURNAS SUPERMOTO
1. JAWA BARAT 2 April
2. YOGYAKARTA 7 Mei
3. JAWA TENGAH 16 Juli

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa