Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Perubahan Pembalap MotoGP 2017, Siapa Saja?

Selasa, 3 Januari 2017 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Kompetisi MotoGP belum dimulai, tetapi sejak 1 Januari 2017 pembalap sudah resmi menyandang status barunya masing-masing. Paling tidak ada 10 perubahan pembalap di MotoGP tahun ini. Yuk disimak.

1. Jorge Lorenzo bergabung dengan Ducati, setelah meninggalkan tim Movistar Yamaha MotoGP yang dibelanya selama 9 tahun, yaitu sejak memulai kariernya di MotoGP pada 2008.

2. Maverick Viñales pindah ke tim Movistar Yamaha, menempati posisi kosong yang ditinggal Jorge Lorenzo. Pengalaman MotoGP baru dua musim, yaitu bersama tim Suzuki Ecstar (2015-2016).

No caption
No credit
No caption
Bradley Smith dipercaya tim pabrikan asal Austria, KTM yang coba berkomeptisi di MotoGP mulai tahun ini

3. Bradley Smith dan Pol Espargaró tersingkir dari tim Yamaha Tech 3, keduanya bergabung dengan tim pabrik baru KTM yang memulai debutnya di MotoGP musim 2017.

4. Pembalap Moto2 Alex Rins naik ke kelas utama, membuat debut di MotoGP dengan tim Suzuki Ecstar. Dia bermitra dengan Andrea Iannone yang ‘dibuang’ tim pabrikan Ducati.

Pembalap Moto2 Sam Lowes diajak tim pabrikan Aprilia untuk balapan di MotoGP 2017

5. Sam Lowes dari Moto2 juga naik ke MotoGP bersama Aprilia Racing Team Gresini. Ia jadi rekan setim Aleix Espargaró yang terdepak dari tim Suzuki.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa