Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Unjuk Kekuatan Peugeot di Stage 2 Reli Dakar 2017

Rabu, 4 Januari 2017 | 14:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Juara dunia WRC sembilan kali Sebastien Loeb menunjukkan kekuatan mobil Peugeot 3008 DKR, ketika memenangkan stage 2 reli Dakar 2017 yang menempuh rute sejauh 275 km hari Selasa (3/1).

Mulai stage 2 para pereli main di Argentina hingga 5 Januari.  Pereli tim Toyota Gazoo Racing, Nasser Al-Attiyah yang tercepat di stage 1, membuat waktu tercepat di check point 1 (CP1) setelah menempuh 120 km.

Sebagai pembuka jalan, pereli Qatar itu tidak menemui kesulitan. Ia finish di depan rekan setimnya Giniel de Villiers dan Carlos Sainz (Peugeot) di tempat ketiga.

Namun ketika Sebastien Loeb masuk CP1, waktunya lebih cepat satu menit lebih dari Al-Attiyah. Juara dunia WRC sembilan kali itu menunjukkan performanya, di tahun keduanya mengikuti reli Dakar.

Sebastien Loeb mengejar ketertinggalan untuk meraih kemenangan tahapan yang pertama di Dakar 2017 ini

Pada CP2 dan CP3 Sebastien Loeb memperpanjang keunggulannya dari Nasser Al-Attiyah sampai satu setengah menit lebih.

Nasib buruk dialami Xavier Pons yang di hari pertama finish kedua. Ia sempat tidak bisa melanjutkan lomba karena mobil Ford Ranger yang dikendarainya kehilangan salah satu ban belakang.

Loeb akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Dakar 2017, ketika finish di San Miguel de Tucuman, di utara Argentina. Ini kemenangan tahapan kelimanya selama ikut reli Dakar.

Dalam lomba yang melelahkan itu, Loeb mencatat waktu 2 jam 06 menit 55 detik. lebih cepat 1 menit 23 detik dari Al-Attiyah dan meninggalkan Carlos Sainz 2 menit 18 detik.

Hasil ini membuat Loeb memimpin klasemen sementara, lebih cepat 28 detik dari Al-Attiyah dan Sainz di urutan ketiga terpaut 1 menit 56 detik.

Pereli asal Arab Saudi, Yazeed Al-Rajhi menempatkan mobil Mini di posisi paling tinggi, urutan keenam. Ujung tombak tim Mini X-Raid, Mikko Hirvonen ke-8

Hari ketiga (4/1), rute dari San Miguel de Tucuman ke  San Salvador de Jujuy berjarak 780 km dengan jarak kompetisi 364 km. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa