Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segera Meluncur, Ini Ubahan Kosmetik Toyota Corolla Altis Facelift

Fransiscus Rosano - Minggu, 8 Januari 2017 | 16:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berdasarkan informasi yang Otomotifnet peroleh, Toyota Corolla Altis akan segera diluncurkan versi facelift-nya dengan penyegaran-penyegaran ringan.

Apa saja kosmetik yang diubah? Mari berkaca dari versi Thailand dan Malaysia.

Mulai dari tampang depan, Toyota mengerjakan PR-nya dengan benar karena ubahannya dari fascia Corolla Altis yang sebelumnya sudah terlihat agresif kini bisa segar kembali dengan kombinasi bahasa desain ‘Keen Look’ dan ‘Under Priority’.

Masih menggunakan gril yang terintegrasi hingga ke dalam headlights, namun kali ini bentuknya lebih pipih dan hanya dua lis krom saja bila sebelumnya tiga. Bentuk lampu depan juga tergantikan, kini lebih sipit dengan DRL (Daytime Running Light) pindah dari atas ke bagian bawah lampu.

Bumper depan juga direvisi, kini gril radiator dibuat lebih panjang, terlihat mentau dengan rumah foglamp yang dihitamkan. Yang membuatnya sporty adalah bilah di ujung, membuatnya terlihat seperti air intake pada mobil sport.

Interior dapat sedikit ubahan di desain dasbor dan tombol pengontrol audio setir

Sedangkan bagian belakang lebih sulit dilihat bila tidak benar-benar diamati. List krom penyambung kedua lampu belakang kini menjadi lebih tipis. Sedangkan grafis taillights juga berganti, bagian atas memiliki rumah lebih smoked sedangkan bagian bawahnya LED.

Di dalam, bentuk dasbor sedikit diubah. Pertama dengan mengganti bentuk kotak ventilasi AC pinggir depan menjadi lingkaran. Kemudian daerah sekitar fascia tengah pun disentuh, dengan mengecilkan porsi untuk climate control, namun bagian head unit diperbesar.

Juga sebagai upaya penyegaran Toyota Corolla Altis Facelift, grafis instrument cluster sedikit diubah dan begitu pula tombol di setir.

Apakah model facelift dari Toyota Corolla Altis yang segera meluncur di Indonesia akan mendapat ubahan kosmetik yang sama? Tunggu beberapa hari lagi ya…

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa