Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan Bentley Tercepat, Continental Supersports 700 dk!

Fransiscus Rosano - Minggu, 8 Januari 2017 | 17:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Crewe - Bentley baru saja memperkenalkan mobil tercepatnya, New Continental Supersports bertenaga 700 dk.

Yang dimaksud oleh pabrikan mobil ultramewah dari Inggris ini dengan tercepat, adalah mobil produksinya yang memiliki waktu berakselerasi paling cepat.

Klaimnya, Bentley Continental Supersports bertenaga 700 dk ini dapat melaju dari diam hingga ke 100 km/jam dalam 3,5 detik saja!

Untuk sedan mewah yang memiliki bobot ekstraberat, angka akselerasi tersebut termasuk luar biasa. Bukan hanya tercepat, New Bentley Continental Supersports ini juga menjadi Bentley terkuat yang pernah ada.

Dengan mesin W12 yang berkapasitas 5.998 cc yang sama dengan yang digunakan sebelumnya, kini New Bentley Continental Supersports kedapatan turbocharger berkapasitas lebih tinggi dan sistem pendingingan charge-air yang direvisi untuk boost lebih tinggi juga tenaga tambahan.

Perubahan di mesin juga terdpat pada segi cranktrain, termasuk main bearings dan conrod bearings baru.

Dibandingkan Bentley Continental Supersports biasa yang memliki tenaga total 621 dk, versi terbarunya ini ketambahan tenaga 79 dk dan torsi 217 Nm, alias peningkatan 10 persen rasio power-to-weight dan 25 persen dari segi rasio torque-to-weight.

Spoiler fixed balanced depan dan belakang opsional untuk aerodinamika yang lebih baik

Untuk meng-handle torsi ekstrabesar 1.017 Nm-nya, transmisi ZF 8-percepatan kedapatan torque converter baru. Kemudian rem carbon ceramic high-performance baru dan pelek forged alloy 21 incinya juga menawarkan pengurangan bobot sebesar 20 kg.

Dari segi handling, suspensinya diset lebih rendah dan lebih kaku, namun dapat tetap mempertahankan kenyamanan yang ditawarkan sebuah Bentley. Sistem torque vectoring yang pertama kali diperkenalkan di Continental GT3-R juga kini dipakaikan.

Dari segi desain, New Bentley Continental Supersports dilengkapi desain bumper depan dan belakang baru dengan splitter dan diffuser dari carbon fibre. Beberapa detail juga dibuat lebih gelap untuk aura lebih sporty.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa