Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Dengan Emblem DDiS Tertangkap Kamera, Ertiga Diesel?

Fransiscus Rosano - Jumat, 13 Januari 2017 | 00:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suatu sore yang biasa di kepadatan Ibu Kota, sampai Otomotifnet sadar Suzuki Ertiga yang lewat di sebelah memiliki emblem ‘DDiS’ di fender depan. Langsung ambil kamera untuk ambil bukti, Ertiga Diesel kah itu?

Makin penasaran, Otomotifnet mengikuti Suzuki Ertiga dengan emblem DDiS tersebut hingga masuk ke kompleks perumahan. Menengok bagian belakangnya, barulah terlihat jelas emblem ‘Hybrid’ dan ‘ZDi’ dari belakang.

Nah, sudah pasti ini Suzuki Ertiga Diesel!

Cari tahu lebih dalam website Maruti Suzuki India, baru tahu ‘ZDi’ menyatakan salah satu varian Suzuki Ertiga yang memiliki mesin diesel. Sedangkan ‘Hybrid’ menunjukkan sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), sistem mild hybrid yang digunakan MPV 7-seater tersebut dengan mesin tanpa businya.

Sayangnya, sang pengemudi Suzuki Ertiga Diesel tersebut pun sepertinya sadar diikuti sebuah kamera, sehingga akhirnya melepaskan diri dari pantauan Otomotifnet. Tak apalah, yang penting tahu akhirnya Suzuki Ertiga Diesel SHVS sudah hadir di Indonesia.

Emblem DDiS menunjukkan mesinnya sudah mengadopsi teknologi Direct Diesel Injection System

Soal mesin, Suzuki Ertiga Diesel mengusung mesin diesel berteknologi common rail direct injection dengan kapasitas 1.248 cc dan variable geometry turbocharger, disambungkan via transmisi manual 5-percepatan ke kedua roda depan Tenaga yang sanggup dihasilkan 88,5 dk dan torsinya 200 Nm.

Belum ada kabar pasti kapan pengganti Chevrolet Spin sebagai pemain bermesin diesel di kelas L-MPV ini akan diluncurkan di Indonesia. Namun Harold Donnel, Section Head of Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, mengkonfirmasi.

“Peluncurannya sudah sangat dekat untuk Ertiga Diesel,” tutur Harold.

Jadi makin penasaran dengan Suzuki Ertiga Diesel?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa