Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kedapatan Segudang Fitur Keselamatan, New Honda Mobilio Jadi Standar Baru Low MPV

Fransiscus Rosano - Jumat, 13 Januari 2017 | 09:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - New Honda Mobilio baru saja diluncurkan untuk menyegarkan MPV 7-seater yang sudah dipasarkan lebih dari 2 tahun tersebut (12/1). Dengan segudang fitur keselematan baru yang didapatkan, New Mobilio jadi standar baru segmen low MPV.

"Kami ingin New Honda Mobilio jadi yang terdepan dengan raising the bar, jadi leader di segmen L-MPV dalam segi keselematan," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor.

Apa saja fitur keselamatan atau safety yang dimaksud?

Mulai dari yang baru, kini New Honda Mobilio kedapatan dua fitur keselamatan unggulan dari BR-V, yaitu VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist). VSA berguna untuk menghindari mobil dari understeer, oversteer atau kehilangan traksi, sedangkan HSA dapat digunakan untuk mengerem mobil sesaat ketika kaki berpindah dari pedal rem ke pedal gas di tanjakan.

Oh ya, fitur di atas hanya tersedia di New Honda Mobilio RS ya, yang dibanderol dengan harga Rp 233 juta untuk varian manual (M/T) dan Rp 243,5 juta untuk CVT.

New Honda Mobilio RS sudah dilengkapi VSA dan HSA

Lanjut, kini setiap varian New Honda Mobilio kedapatan fitur keselematan rem canggih ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution), menjaga distribusi rem untuk menghindari understeer serta gejala lock-up atau ban mengunci ketika direm paksa.

Juga baru adalah seatbelt 3-titik pada ketiga titik duduk di jok baris kedua. Tak hanya itu, jok baris kedua bahkan ketambahan headrest pada bagian tengahnya.

Selain fitur-fitur keselamatan di atas, New Honda Mobilio tetap mengusung semua fitur safety yang dari pertama diluncurkan sudah dimilikinya. Contoh body berstandar G-CON + ACE, seatbelt depan dengan pretensioner & load limiter, dudukan ISOFIX di jok baris kedua, immobilizer dengan alarm, dual SRS airbags hingga auto door lock by speed.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa