Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanpa Honda Jazz, Honda Mobilio ‘Bukan Apa-Apa’

Jumat, 13 Januari 2017 | 23:35 WIB

Jakarta- Meski bukan produk berbasis market Indonesia atau Indonesian Base, Honda Jazz terbukti bikin Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek Honda Indonesia happy.

Bahkan, model lain seperti Honda BR-V, HR-V dan Mobilio harus ‘berterima kasih’ kepada Honda Jazz.

Kenapa? Sebab tanpa Honda Jazz, Honda Mobilio enggak akan bisa sukses. Bahkan ganti model secara total pun enggak dilakukan bisa kalau Honda Jazz belum berubah total.  

Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales HPM mengungkapkan kalau Mobilio, BR-V dan HR-V ini menggunakan platform Honda Jazz.

“Mobilio, BR-V dan HR-V menggunakan platform Honda Jazz. Platform Honda Jazz ini kan berlaku global. Jadi dari Jazz bisa dibuat macam-macam. Kalau perlu panjang, dipanjangin. Kalau perlu pendek, dipendekin,” ujarnya saat launching New Honda Mobilio di Jakarta (12/1).

Alhasil Honda Mobilio enggak bisa berganti platform sendiri melainkan harus menunggu pergantian platform Honda Jazz. Paling hanya bisa facelift dan perubahan minor seperti yang dilakukan selama ini.

Lalu kenapa platform Honda Jazz yang dipakai?

“Mobil yang dijadikan platform oleh Honda adalah Honda Jazz yang terbukti sukses. Kalau Honda Jazz tidak sukses, mana bisa yakin model lainnya akan berhasil juga?” ulas Jonfis.

Ini juga letak kuncian Honda Mobilio yang baru saja mengalami penyegaran.

“Mobilio dengan kualitas seperti itu sebenarnya over value. Dengan fitur-fitur yang ada harganya jadi murah. Kenapa Honda bisa bikin murah? Karena model ini memakai platform yang sudah ada dengan volume sangat besar jadi harga bisa ditekan,” pungkas Jonfis.

Ooo...begitu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa