Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Pereli Tersesat dan Pusing di Stage 10 Reli Dakar 2017

Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:56 WIB

Argentina – Banyak peserta tersesat dan pusing di stage 10 hari Kamis (12/1) yang merupakan rute terpanjang reli Dakar 2017. Akibatnya terjadi perubahan besar pada posisi klasemen.

Pereli tim Honda Michael Metge membukukan waktu tercepat stage 10 dari Chilecito ke San Juan sejauh 449 km. Pereli tim Honda asal Prancis itu meraih kemenangan tahapan pertamanya di reli Dakar.

Sebelumnya, sejumlah pereli papan atas – Metge, Joan Barreda, Paulo Goncalves semua dari Honda,  Adrien Van Beveren (Yamaha), pasangan Husqvarna Pablo Quintanilla dan Pela Renet, duo KTM Matthias Walkner dan Sam Sunderland - semuanya kehilangan waktu akibat salah jalan (nyasar).

Pimpinan lomba Sam Sunderland sempat tertahan. Pesaing terdekatnya, Pablo Quintanilla harus berhenti untuk mengatasi masalah mekanik motornya, ia tertahan satu jam.

Tetapi setelah menempuh 400 km, Quintanilla menderita pusing dan dijemput oleh tim medis. Petualangannya di reli Dakar pun berakhir.

Kini Sunderland memimpin hingga 30 menit lebih dari saingan terdekat barunya, Walkner. Gerard Farres dari KTM sekarang di urutan ketiga, menggeser Adrien Van Beveren ke posisi keempat.

Pada balapan di stage 10 ini, pereli Honda Ricky Brabec sempat memimpin. Tetapi berhenti 12 km sebelum finish. Akhirnya Metge merayakan kemenangan diikuti rekan setimnya Joan Barreda.

Namun keluar pengumuman, posisi tercepat Metge dihapus, jadi milik Barreda yang mengukir kemenangan ketiganya di Dakar 2017 dan ke-17 dalam kariernya di reli maraton ini.

Di posisi klasemen, Joan Barreda melesat. Dari kesembilan ke urutan kelima secara keseluruhan, 53 menit di belakang Sunderland.

Hasil itu membuat Metge merosot dari kesembilan ke-17. Selain Quintanilla yang mundur akibat pusing, Stefan Svitko (KTM) dibawa ke rumah sakit setelah pingsan karena kelelahan usai menyelesaikan stage 10 di urutan kedua. (Otomotifnet.com)

Klasemen Keseluruhan Setelah Stage 10
1. Sam Sunderland     KTM     28jam 07mnt 59dtk
2. Matthias Walkner     KTM     +30mnt 01dtk
3. Gerard Farres    KTM     +38mnt 43dtk
4. Adrian van Beveren     Yamaha     +41mnt 47dtk
5. Joan Barreda      Honda     +53mnt 47dtk
6. Pela Renet     Husqvarna     +55mnt 24dtk
7. Paulo Goncalves     Honda     +1ajm 00mnt 11dtk
8. Xavier de Soultrait     Yamaha     +1jam 32mnt 55dtk
9. Franco Caimi     Honda     +1jam 37mnt 57dtk
10. Stefan Svitko     KTM     +1jam 48mnt 45dtk

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa