Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Joan Barreda Cetak Hat-trick di Reli Dakar 2017

Sabtu, 14 Januari 2017 | 17:10 WIB

Argentina – Paulo Goncalves raih kemenangan pertama reli Dakar 2017 di stage 11 San Juan-Rio Quarto, Agrgentina, Jumat (13/1). Tetapi Joan Barreda yang dinyatakan sebagai pemenang.

Pada tahap kedua menjelang finish yang menyuguhkan trek kompetisi sejauh 288 km, pembalap Honda Paulo Goncalves brsaing adu cepat dengan pereli Yamaha Adrian van Beveren sejak awal tahapan 11. Kemudian pereli asal Portugal itu kian menjauh.

Mencapai finish, Paulo Goncalves mampu mengatasi tantangan dari rekan setimnya Joan Barreda yang baru melakukan serangan di saat-saat akhir. Goncalves pun meraih kemenangan tahapan pertamaya di Dakar 2017 dengan margin 1 menit 09 detik.

Finish ketiga stage 11, pereli Yamaha Adrien Van Beveren di depan pengendara privateer  KTM Gerard Farres.

Semenara itu pimpin keseluruhan Sam Sunderland sempat ketakutan ketika ia berhenti selama beberapa menit. tetapi pereli tim KTM ini masih berhasil menyelesaikan lomba, tertinggal 7 menit 25 detik dari Goncalves.

Rival terdekat yang merupakan rekan setimnya, Matthias Walkner juga kehilangan waktu. Sunderland mulai tahap akhir hari Sabtu dengan keunggulan 33 menit 09 detik dari Matthias Walkner dan berusaha untuk merebut gelar Dakar pertamanya.

Kabar paling gres, pengawas lomba mendapatkan tiga menit catatan waktu mundur buat Joan Barreda, setelah penonton tidak mengindahkan zona penonton yang membuatnya tersesat.

Itu berarti Barreda ditetapkan sebagai pemenang stage 11, bukan Goncalves. Ini kemenangan keempat pembalap Spanyol itu di reli Dakar 2017 atau hat-trick setelah memenangkan stage 8 dan 10 (stage 9 dibatalkan). (Otomotifnet.com)

Klasemen Keseluruhan Setelah Stage 11
1. Sam Sunderland     KTM     31jam 34mnt 11dtk
2. Matthias Walkner     KTM     +33mnt 09dtk
3. Adrian van Beveren    Yamaha     +37mnt 10dtk
4. Gerard Farres     KTM     +37mnt 22dtk
5. Joan Barreda      Honda     +44mnt 32dtk
6. Paulo Goncalves     Honda     +52mnt 46dtk
7. Pela Renet     Husqvarna     +56mnt 01dtk
8. Franco Caimi     Honda     +1jam 40mnt 53dtk
9. Helder Rodrigues     Yamaha     +2jam 00mnt 46dtk
10. Joaquim Rodrigues     Hero     +2jam 20mnt 53dtk

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa