Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda City Facelift Meluncur Di Thailand, Terpengaruh Berat Sang Kakak

Fransiscus Rosano - Minggu, 15 Januari 2017 | 22:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand - Setelah dibocorkan micro site akhir tahun lalu, akhirnya Honda City facelift meluncur resmi di Thailand. Sesuai berbagai teaser dan hasil render, tampak jelas City kini terpengaruh berat oleh sang kakak.

Penyegaran terbesar yang terlihat ada di sektor wajah. Sama seperti setiap Honda anyar lainnya, City generasi keenam ini memanfaatkan desain sang kakak, Civic, yang semakin populer.

Bahasa desain Solid Wing Face terlihat dari gril krom yang bagian atasnya tersambung hingga ke dalam lampu depan baru, kini dengan DRL (Daytime Running Lights) terintegrasi di dalam headlights. Untuk pasar Thailand, lampu LED seperti pada Civic ditawarkan sebagai opsi tambahan.

Bumper depan Honda City facelift yang baru diluncurkan pun mengalami perubahan bentuk, terutama pada gril radiator yang membesar dan rumah foglamp yang mengecil, namun kini ada lampu kabut LED sebagai opsi tambahan.

Meski bagian depan Honda City facelift terpengaruh berat bahasa desain yang diusung sang kakak, ternyata buritan tidak mengalami banyak ubahan. Hanya bentuk bumper yang sedikit lebih agresif, bahkan versi Thailand ini tetap menggunakan lampu belakang yang sama.

Untuk menyegarkan profil sedan kompak berplatform Jazz ini, pelek 16 incinya memliki desain dual tone baru.

Di dalam hanya ketambahan perubahan trim jadi berkelir gunmetal dan motif jok ala Civic

Tidak banyak perubahan di interior, namun Civic masih memberi pengaruh dengan aplikasi motif jok yang mirip dengan yang digunakan kakaknya terserbut. Lampu kabin kini menggunakan LED, sedangkan beberapa trim interior menggunakan kelir gunmetal.

Dari segi in car entertainment, Honda City faceilft versi Thailand ini kedapatan head unit baru yang memiliki tombol fisikal, kamera mundur multi-angle seperti milik Accord, smart keyless entry dan tombol start/stop engine hingga tombol pengontrol audio setir.

Sedangkan segi keselamatan, Honda City facelift tetap mengandalkan 6 airbags, VSA (Vehicle Stability Assist), HSA (Hill Start Assist) dan ESS (Emergency Stop Signal), sama seperti mesin yang tetap mengandalkan L15 1,5 liter i-VTEC bertenaga 117 dk dan torsi 146 Nm. Transmisi pun tetap menggunakan manual 5-percepatan dan CVT.

Warna yang ada di foto, disebut Cosmic Blue Metallic dan masih terinspirasi dari kakaknya. Sisanya, ada pilihan Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Taffeta White dan White Orchid Pearl.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa