Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai Kenang Jip Off-road Seadanya

Parwata - Senin, 6 Maret 2017 | 10:36 WIB

Sumsel - Melepas rindu dan juga menyalurkan hobi, bisa dengan cara menggelar event yang menjadi hobi. Seperti dilakukan Bupati Lahat, Sumsel, H. Saifudin Aswari Rivai. SE. yang menggelar dan memfasilitasi kejuaraan adventure off-road bikinan IOF beberapa waktu lalu. Dalam obrolan tersebut dirinya justru berkisah tentang awal kecintaannya pada kendaraan off-road.

Bupati yang menjabat sejak 2008 ini menceritakan pengalaman pertama kalinya merasakan off-road dengan mengandalkan Toyota FJ40. Kondisi kendaraannya standar utuh dan masih seadanya tanpa aksesoris off-road apalagi parts kompetisi sekitar tahun 1992 kala itu. “Kalau kita lihat kendaraan off-road zaman sekarang, semua lebih safe dan lebih tahan banting," ujarnya.

"Saya dulu masih  merasakan untuk membuat anting per daun dari pelat besi bekas jembatan yang tebal-tebal dan dipotong sedikit demi sedikit. Besi pipa sebesar kaki orang dewasa juga dimanfaatkan untuk dijadikan rollcage luar supaya mobil aman, alhasil bentuk dan bobot nya jadi tidak karuan”, lanjutnya sembari tertawa mengingat awal mula merasakan membangun kendaraan off-road pada waktu itu.

“Tetapi sekarang dengan teknologi yang sudah canggih dan referensi yang lebih mudah di dapat, mobil kompetisi maupun ekspedisi sudah semakin canggih dan lebih safety tentunya” jelasnya.

Bukan itu saja, dirinya juga menaruh perhatian pada olahraga otomotif lainnya. Kini sedang dibangun sirkuit untuk berbagai macam lomba di Lahat, Sumsel.

“Masih 70% pembangunannya, dan nantinya disiapkan untuk kejuaraan balap road race, gokart, drag bike maupun drag race” tutupnya. • BimSS/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa