Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apple CarPlay Nirkabel Tak Lagi Mahal Dengan Alpine iLX-107

Fransiscus Rosano - Senin, 16 Januari 2017 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Las Vegas - Alpine baru saja memperkenalkan iLX-107 pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Dengan banderol 900 dolar AS atau sekitar Rp 12 jutaaan, head unit tersebut membuat fitur Apple CarPlay nirkabel tak lagi mahal.

Hal tersebut karena Alpine iLX-107 berupa head unit aftermarket dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi fitur Apple CarPlay nirkabel untuk pertama kalinya.

"Apple CarPlay menjadi salah satu fitur paling populer untuk konsumen kami dan akan lebih terkenal lagi dengan opsi nirkabel," ujar Steve Crawford, Vice President & General Manager, Alpine Electronics of America, Inc.

"Kami bahagia membawa iLX-107 untuk menyediakan para pengemudi dengan transisi tak terlihat untuk penggunaan iPhone di dalam dan luar kendaraan tanpa harus menghubungkan kabel," tambahnya.

Apple CarPlay terhubung ke Alpine iLX-107 dengan WiFi, bisa dipasang di mobil mana pun dengan dudukan Double-DIN

Sebelumnya untuk menggunakan Apple CarPlay nirkabel, pemilik iPhone harus memiliki mobil yang memiliki fitur tersebut secara terintegrasi dalam sistem hiburan kabinnya seperti BMW 7 Series G10. Kini tak lagi dengan Alpine iLX-107.

Untuk spesifikasi yang diusung, Alpine iLX-107 merupakan head unit dengan penerima AM/FM yang memiliki layar sentuh kapasitif WVGA 7-inci dengan lampu penerang belakang LED.

Apple CarPlay nirkabel dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, mengakses pesan singkat, memutar musik hingga menggunakan program navigasi via layar sentuh atau Siri dan kompatibel untuk iPhone 5 keatas dengan versi iOS teranyar. Dengan Alpine iLX-107, pemakai iPhone tak perlu mengeluarkan iPhone-nya dari kantong, karena akan langsung terkoneksi via WiFi 5 GHz dengan mencari secara otomatis iPhone yang paling sering dihubungkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa