Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Toyota Corolla Altis Ditargetkan Jadi Penguasa Pasar Lagi

toncil - Senin, 16 Januari 2017 | 20:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- New Toyota Corolla Altis dirilis hari ini (16/1). Sejurus itu pula PT Toyota-Astra Motor (TAM) punya target atas kehadiran small-sedan ini bisa menambah penguasaan pasar.

Tahun 2016, berdasarkan data Gaikindo (November) Toyota Corolla Altis mampu diserap pasar sebesar 960 unit, terbilang turun drastis dibanding pancapaian setahun sebelumnya (2015) yang laku 1.239 unit dimana waktu itu Altis jadi penguasa pasar.

Kompetitor terdekatnya, Honda Civic, berdasarkan data Gaikindo 2016 (November) berada di peringkat pertama dengan catatan penjualan 1.501 unit sepanjang tahun lalu.

“Tahun ini (2017) kita optimis naik. Paling tidak mencapai 49 persen dari market share di kelasnya. Jadi penguasa (pasar),” sebut Bansar Maduma, Product General Manager CBU PT TAM.

Optimisme atas kehadiran New Toyota Corolla Altis ini sangat beralasan. Sebab, sedan yang diimpor dari Thailand ini menggendong 16 perubahan dibandingkan versi sebelumnya.

Salah satunya, lampu utama, kini mengandalkan teknologi Bi-beam dimana sorot lampu jauh dan dekat dari New Toyota Corolla Altis tetap berwarna putih karena dukungan lampu LED.

Pada New Toyota Corolla Altis varian V A/T, jok belakang sudah ada fitur reclining. Lalu di semua varian (1.8 V A/T dan 1.8 G M/T), sudah mengadopsi head unit yang baru.  

Selain itu, agar memberikan kesempatan untuk membesut sedan bermesin 1.800 cc secara lebih sporti, tersedia mode sport pada transmisinya (1.8 V A/T).

Lampu utama sudah berspek LED seluruhnya

Baca : Diluncurkan Bersama Venturer, Toyota New Corolla Altis Dapat Tampang Baru

 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa