Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow.. Bottas ke Mercedes, Massa Balik ke Tim Williams

Senin, 16 Januari 2017 | 23:20 WIB

Inggris – Dunia jet darat dikejutkan dengan berita hangat di awal 2017, tim Williams mengumumkan melepas Valtteri Bottas untuk bergabung ke Mercedes, posisinya ditempati Felipe Massa yang batal pensiun.

Kabar ini mengakhiri teka-teki besar siapa yang bakal menggantikan posisi Nico Rosberg di tim Mercedes. Rosberg secara mendadak mengumumkan mundur dari balap F1, beberapa hari setelah dinobatkan sebagai juara dunia 2016.

Nama Valtteri Bottas muncul sebagai kandidat utama untuk bermitra dengan Lewis Hamilton. Tetapi diskusi berlangsung beberapa minggu sebelum dicapai kesepakatan.

Pasalnya, Williams butuh pembalap berpengalaman untuk musim kompetisi 2017 yang memiliki perubahan dramatis, jika harus melepas Bottas. Tim bermarkas di Grove, Inggris ini punya pembalap baru asal Kanada, Lance Stroll yang berusia 18 tahun.

Tim Williams juga tidak bisa memasukkan pembalap muda kedua yang bisa menyebabkan masalah dengan sponsor utama Martini, merek minuman beralkohol asal Italia.

Kemudian dipercaya, apakah Williams akan menarik kembali Felipe Massa yang sudah menyatakan pensiun di akhir musim 2016.

Tetapi setelah melakukan kontak dan mengadakan pertemuan awal, kesepakatan untuk kontrak satu tahun itu pun cepat tercapai.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali ke Williams," kata Felipe Massa yang sudah malang melintang di balap F1 selama 15 tahun.

"Valtteri memiliki kesempatan besar. Setelah musim balapan selesai, selama musim dingin, saya berharap dia ke Mercedes,” lanjut Massa yang hampir juara dunia pada 2008 saat di tim Ferrari karena hanya kalah 1 point dari Lewis Hamilton (McLaren).

"Pada gilirannya, ketika saya ditawari kesempatan untuk membantu Williams dengan kampanye mereka tahun 2017, rasanya seperti hal yang tepat untuk dilakukan,” jelasnya.

Ia mengaku tidak kehilangan antusiasnya untuk balapan dan sangat termotivasi untuk kembali berpacu dengan mobil Williams FW40 di 2017. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa