Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wehrlein Resmi ke tim Sauber, Ada Peluang Rio Haryanto ke Tim Manor?

Selasa, 17 Januari 2017 | 02:42 WIB

Eropa – Tim Sauber telah mengkonfirmasi bahwa Pascal Wehrlein jadi pembalapnya di 2017 mendampingi Marcus Ericsson. Kini tinggal dua tempat di tim Manor, adakah peluang buat Rio Haryanto kembali balap F1?

Pascal Wehrlein seperti anak buangan. Padahal memiliki reputasi bagus, juara balap mobil turing Jerman DTM 2015, test driver tim Mercedes sejak 2014 dan rookie tahun lalu yang mempersembahkan 1 point buat tim Manor.

Tetapi ia diabaikan oleh tim Force India yang lebih memilih Esteban Ocon, rekan setimnya sejak paruh kedua musim lalu.

Sebagai anak didik Mercedes, nama Wehrlein sempat muncul sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Nico Rosberg saat juara 2016 dunia ini mengumumkan pensiun awal Desember 2016.

Namun Mercedes merasa terlalu dini untuk mempromosikan pembalap Jerman berusia 22 tahun itu.

Nasib Wehrlein terkatung-katung tidak jelas, apalagi setelah nasib tim Manor berada di ujung tanduk terancam tidak bisa berkompetisi di 2017 akibat tidak memiliki dana.

Mantan rekan setim Rio Haryanto itu akhirnya mengungsi ke Sauber, tim yang bermarkas di Swiss. "Saya sangat senang menjadi bagian dari tim F1 Sauber untuk musim F1 mendatang," kata Wehrlein.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa