Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Terlihat Banyak, Ternyata Ada Total 16 Ubahan Pada Toyota New Corolla Altis

Fransiscus Rosano - Selasa, 17 Januari 2017 | 14:20 WIB

Jakarta - Mengawali tahun 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua mobil sekaligus, New Venturer dan New Corolla Altis (16/1). Meski selain dari fascia depan tidak terlihat banyak yang berbeda, ternyata ada total 16 ubahan loh pada Toyota New Corolla Altis.

Apa saja?

Diimpor dari Thailand, perubahan yang terdapat pada Toyota New Corolla Altis yang baru masuk ke Indonesia ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi yang beredar di negara Gajah Putih tersebut.

Dimulai dari segi eksterior, Toyota New Corolla Altis mengusung 6 ubahan.

Pertama ada pada gril bagian atas yang sekarang terbagi menjadi dua bilah dan terintegrasi pada lampu depan baru Bi-Beam LED. Melengkapinya, gril bagian bawah juga turut tersentuh sekaligus mengubah keseluruhan desain bumper depan.

Desain pelek kini juga diganti, masih dual tone 17 inci pada varian V dan 16 inci di G namun dengan spoke yang berbeda. Di belakang, desain lampu pun ikut disentuh dengan pengaturan LED yang berbeda. Terakhir adalah pilihan warna baru Phantom Brown.

Menggenapi perubahan di luar, interior mendapat 4 perubahan desain.

Tombol pengatur single zone auto climate control kini berubah bentuk dengan menghilangkan dua kenop fisikal yang sebelumnya dimiliki. Masih di sektor pendingin, lubang ventilasi AC di depan yang tadinya berbentuk persegi vertikal kini bergaya ala baling-baling pesawat.

Kemudian center fascia juga berubah, lebih mengecilkan sektor pengatur AC dan membesarkan ruang head unit yang turut berubah menggunakan seperti milik Sienta dan Yaris Heykers, perubahan ini sekaligus menghadirkan jahitan kulit di bagian bawah dasbor. Titik minor adalah tombol pengatur MID yang sedikit direvisi.

Poin terpenting, khusus Toyota New Corolla Altis 1.8 V A/T kini kedatangan reclining seat di belakang, sehingga penumpang dapat mengatur seberapa rebah atau tegak sandaran jok yang diinginkan.

Sisa ubahan ada pada fitur-fitur yang tersedia. Dari segi keselamatan, Toyota New Corolla Altis kini disematkan 7 SRS airbags, VSC (Vehicle Stability Control) dan Emergency Brake Signal. Sedangkan dari segi penunjang keselamatan dan kenyamanan, ada cruise control dan mode Sport.

Toyota New Corolla Altis dibanderol seharga Rp 422,1 juta untuk varian 1.8 G M/T dan Rp 456,6 juta untuk 1.8 V A/T, keduanya dalam harga on the road Jabodetabek.

Berikur daftar perubahan pada Toyota New Corolla Altis:
- New Upper Grille Design
- New Lower Grille Design
- New Head Lamp Design
- New Alloy Wheel Design
- New Rear Lamp Design
- New TFT Color MID
- New AC Register Design
- New Center Cluster with Head Unit
- New AC Control Design
- MID Command Button
- Cruise Control
- Sport Drive Mode
- Vehicle Stability Control
- 7 SRS Airbag
- Emergency Brake Signal
- New Color Phantom Brown

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa