Modifikasi VW Sicrocco 1.4 2014, Bos Steak Punya Gaya!

Parwata - Sabtu, 21 Januari 2017 | 06:25 WIB

Mencoba tampil ekstrem membumi namun tetap dalam koridor nyaman  

Solo - Caranya pun enggak ribet dan itu yang akan ditonjolkan oleh Heru Tri Pamungkas, terhadap VW Scirocco 1.4 TSI lansiran 2014 berwarna putih miliknya.

“Cukup membenamkan sistem suspensi udara atau air suspension pada keempat roda, selesai deh. Mau tampil ekstrem ceper membumi oke,” ungkap pengelola gerai Star steak yang buka di Jl. Merbabu 15, Klaten.

Scirocco itu hanya salah satu mobilnya yang dimodifikasi membumi. Bila mengintip ke garasinya, masih ada 1 unit Mazda MX5 kelahiran 2013 yang juga berkelir Putih, dibuat begitu. Ini membuktikan bahwa Heru memang menyukai tampilan modifikasi membumi.

“Hanya saja mesti disesuaikan. Dulu waktu masih muda, pakai cara pintas potong per. Sekarang kenyamanan itu mutlak,” begitu alasan pria berusia 34 tahun.

Maka dia lebih memilih membenamkan satu set air suspension berlabel Air Force. Enaknya pakai air sus, selain lebih nyaman sekaligus enggak limbung. Seperti daging steak yang dijual di gerainya, empuk maknyuss, hehehe...

“Pasangnya enggak ribet karena memang khusus Scirocco. Hanya butuh 4 jam karena plug and play. Selain itu, ketinggian suspensi bisa disetel dan remotenya ada 4 pilihan. Bila mau diubah, bisa dilakukan sambil jalan,” ungkap Heru sembari menunjukan remote dan mempraktekannya.

Lantas untuk menyempurnakan tampilannya, pelek Rotiform Forged Wheels CCV 3 pieces R19 dengan lebar belang, 10 inci depan dan 11 inci belakang, dipasang. Pelek tersebut memeluk ban Accelera 215/35R19 depan dan 225/35R19 belakang.

Hasilnya, terbukti saat parkir cukup menarik perhatian. Bibir fender jadi dekat dengan bibir pelek dan bodi seolah lengket dengan aspal. * (Gombak/otomotifnet.com) 

Data Modifikasi

Ban depan: Accelera 215/35R19
Ban belakang: Accelera 225/35R19
Pelek depan: Pelek Rotiform CCV 3 pieces 19x10 inci
Pelek depan: Pelek Rotiform CCV 3 pieces 19x11 inci
Suspensi: air suspnesion Air Force
Filter Udara: K&N

Plus: Tampilannya jadi ekstrem
Minus: Sementara baru mengoprek suspensi


Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa