Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota C-HR Tertangkap Tes Jalan di Thailand, Segera Jadi Basis ASEAN?

Fransiscus Rosano - Jumat, 20 Januari 2017 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand - Sebuah small crossover tertangkap kamera menggunakan kamuflase penuh untuk menutupi wujud aslinya. Namun dengan bentuk yang ‘nyeleneh’, tak terhindarkan untuk langsung tahu bahwa foto di atas adalah Toyota C-HR.

Spy shot berikut didapat dari Headlight Mag, sebuah media dari Thailand, yang mendapati C-HR, adik dari Toyota Rav4 ini sedang berkeliaran di jalan negara Gajah Putih tersebut.

Kemunculannya berlalu-lalang di jalanan Thailand pada Januari 2017 ini memang dinilai terlalu cepat, namun sejalan dengan laporan sebelumnya bahwa negara tersebut akan mulai memproduksi C-HR di tahun 2018.

Indianautosblog pun berpendapat, munculnya Toyota C-HR di Thailand berkemungkinan membuatnya menjadi negara basis produksi hatchback-crossover Toyota tersebut di negara-negara ASEAN dengan setir kanan (RHD-right hand drive). Sementara sebelumnya, dilaporkan juga PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dapat memproduksi C-HR secara lokal.

Toyota C-HR untuk basis ASEAN masih belum ada kepastian soal seri mesin yang dipakai

Bila memang spesifikasi Toyota C-HR khusus pasar ASEAN sedang disiapkan, akan menarik melihat penyesuaian apa saja yang akan dilakukan.

Seperti yang diketahui, Toyota C-HR untuk pasar Eropa dan Jepang menyediakan pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V ini dalam dua pilihan mesin, yaitu 8NR-FTS 1,2 liter turbo bertenaga 114 dk dan torsi 185 Nm atau mesin yang sama dengan yang digunakan Prius generasi keempat, yaitu 2ZR-FXE 1,8 liter hybrid dengan tenaga 122 dk.

Oh ya, Toyota C-HR juga jadi brand The Big T kedua yang menggunakan platform modular baru TNGA (Toyota New Global Architecture) setelah Prius generasi keempat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa