Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Monte-Carlo Jadi Pembuka Gelaran WRC 2017

toncil - Jumat, 20 Januari 2017 | 13:10 WIB

Monte Carlo – Gelaran world rally championship (WRC) sudah dimulai. Rallye Monte-Carlo didaulat menjadi seri pembuka (19-22/1).

Gelaran ini salah satu babak baru dalam perhelatan WRC, karena diikuti oleh beberapa tim besar, perpindahan para pereli dan juga penerapan regulasi baru. Mobil-mobil WRC 2017 jauh lebih kencang dibanding 2016. 

Juara dunia WRC 2016, Sebastien Ogier/Julien Ingrassia pindah ke tim M-Sport yang menggunakan Ford Fiesta WRC. Kemudian Jari-Matti Latvala/Mikka Anttila pindah ke tim Toyota yang menggunakan Toyota Yaris. 

Pertarungan keduanya jelas akan seru. Jika 2016 mereka satu tim, kini berbeda mobil dan tim. Berarti persaingan lebih terbuka dibanding 2016. 

Para peserta (WRC, RGT, WRC2 dan WRC3) akan menempuh sebanyak 17 special stage (SS) dengan total jarak tempuh 1.411,79 kilometer. 

Lintasan yang dilalui sepenuhnya aspal. Namun akan dihiasi juga dengan es dan juga black ice. Membuat lintasan aspal menjadi sangat licin dan berbahaya bagi para peserta. 

Tantangan lainnya, cuaca yang berada di seputar pegunungan. Udara yang tipis membuat teknisi harus berjibaku dengan computer mesin supaya tetap optimal.

“Babak baru dalam lomba baru saja mulai. Saya sungguh bergairah untuk lomba kali ini. Mobil baru, tim baru, dan regulasi baru. Saya berharap semua berjalan lancar,” harap Ogier saat hari pembukaan (19/1). (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa