Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Janji Memberi Ducati Terus Naik Podium MotoGP 2017

Jumat, 20 Januari 2017 | 20:35 WIB

Bologna – Ducati memperkenalkan motor dan formasi pembalapnya untuk musim MotoGP 2017 hari Jumat (20/1) di Bologna, Italia. Pembalap barunya, Jorge Lorenzo percaya bisa memberi banyak podium.

Ducati menjadi tim kedua yang menunjukkan motor baru dan susunan pembalap barunya tahun ini. Jorge Lorenzo sebagai pendatang baru di tim asal Italia ini, percaya akan memberi podium sebanyak mungkin bersama motor Desmosedici 2017.

Itu diucapkan Lorenzo saat peluncuran tim pabrikan asal Italia ini di Borgo Panigale, Bologna, hari Jumat. Ini penampilan perdana pemilik inisial JL99 di depan publik dengan pakaian balap berwarna merah dan putih.

Ia juga mengatakan bisa memenangkan gelar pertama kalinya bersama untuk Ducati.

"Kesan pertama saya dari motor ini sangat positif, terutama ketika Anda mempertimbangkan saya sebelumnya telah bekerja dengan motor yang sama dan tim yang sama, jadi ini adalah sedikit kejutan,” ucapnya.

“Tetapi prinsipnya adalah, itu perubahan besar. Stabilitas motor ini luar biasa dan rideability yang tak tertandingi," jelas Lorenzo.

Menurutnya, motor Desmosedici 2017 sangat mudah untuk dikendalikan di trek lurus dan tikungan, sehingga ini kejutan besar baginya.

“Ketika Anda telah cukup beruntung untuk menjadi juara dunia, satu-satunya hal yang Anda ingin lakukan adalah untuk mengulanginya, tetapi sulit karena kini banyak pembalap baru,” ulas pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu.

“Jadi apa yang saya butuhkan adalah bakat, magic dan metode untuk terus bertambah baik, dan saya pikir kami akan bisa mencapai podium," tuturnya.

Tahun lalu, Ducati sembilan kali naik podium dari hasil yang dicapai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang dua di antaranya podium pertama yang masing-masing dipersembahkan kedua pembalapnya itu.

Oh ya, motor Ducati Desmosedici 2017 ini secara livery tidak jauh beda dengan pendahulunya. Hanya ada perubahan penempatan sponsor.

Perbedaan mencolok pada penampilan fairing yang kini tidak dilengkapi sayap tambahan (winglet), karena regulasi MotoGP melarang pemakaian peranti penambah kestabilan itu mulai tahun ini. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa