Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Masih Tutup Mulut Mengenai Spek Motor MotoGP 2017

Jumat, 20 Januari 2017 | 21:14 WIB

Bologna – Tim Ducati meluncurkan motor barunya Desmosedici GP17 hari Jumat (20/1) berikut pasangan anyar pembalapnya. Tetapi tim bermarkas di Bologna, Italia ini belum memberi tahu spek resmi motor 2017.

Ketika selimut penutup motor dibuka oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, desain livery motor GP17 tampak sama dengan motor tahun lalu (GP16), hanya minus sayap tambahan.

Namun, pabrikan yang memiliki ciri khas warna merah dan putih ini, masih tutup mulut mengenai spesifikasi yang tepat dari GP17 saat ini.

Yang pasti, dengan dilarangnya penggunaan sayap tambahan (winglet), tim akan mencari celah untuk meningkatkan aerodinamika di fairing.

Mungkin paling telat, sebelum balapan pertama di Qatar (Maret) akan muncul tampang motor 2017. Ducati rupanya tertarik untuk menjaga rahasia inovasi aerodinamika terbaru mereka.

Pasalnya, fairing baru harus dihomologasai di balapan pertama.

Sebaliknya, pembalap mereka Jorge Lorenzo sebagai pendatang baru yang menemani Andrea Dovizioso, akan melakukan tes menggunakan body 2016.

Tetapi test rider mereka Casey Stoner dan Michele Pirro,  akan menjalani tugas mereka, seminggu sebelum tes resmi di di sirkuit Losail, Qatar.

Tim Ducati direncanakan akan melakukan pengujian secara pribadi. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa