Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Line-Up Tim Balap Yamaha Indonesia Untuk Musim 2017

Selasa, 24 Januari 2017 | 13:07 WIB

Sentul - Agenda peluncuran All New Yamaha R15 dan kedatangan pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, ternyata juga dijadikan momentum PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memperkenalkan line-up tim balapnya di musim kompetisi 2017.

Di level nasional seperti Indospeed Race, ada 8 tim yang bakal menjadi "perahu" YIMM mengarungi ketatnya kompetisi balap kelas 150 cc hingga 600 cc ini. Beberapa diantaranya adalah Bahtera Racing Team, Akai Jaya Racing Team, dan Hendriansyah Racing Team.

Sedangkan di tingkat regional sekelas Motorprix, YIMM akan menurunkan 14 tim. Beberapa diantaranya Alfa Scorpii Racing Team dan Canasta Racing Team yang bermain di region I, serta Reny Abadi dan QQ Motorsport yang berpartisipasi di region IV.

Selain level nasional, YIMM juga mengirimkan wakilnya untuk kompetisi balap internasional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC). Di kelas Underbone 150, YIMM akan menurunkan Wahyu Aji Trilaksana yang dalam 3 kompetisi terakhir sukses jadi juara Asia UB130 (Underbone 130).

Sementara kelas Asia Production 250 (AP250), Galang Hendra dan Rey Ratukore akan berkompetisi dengan support penuh dari YIMM. Untuk tim satelit yang juga berlaga di AP250, YIMM menurunkan Tunggal Jaya Motorindo (TJM) yang akan berlaga dengan rider-nya, Imanuel Pratna.

"Dengan peluncuran ini, harap kami supaya dunia balap di Indonesia akan semakin maju lagi. Imanuel, kemudian juga Galang progress-nya itu cukup baik sekali. Sehingga diharapkan bisa jadi contoh bagi rider-rider yang lain untuk lebih maju lagi," ujar M. Abidin, GM Aftersales Division PT YIMM.(Otomotifnet.com)

Indospeed Race Series (IRS)

1. Bahtera RT
2. Akai Jaya RT
3. Hendriansyah RT
4. Ardians RT
5. Waloja Khevalindo RT
6. HDS RT
7. 549 Kabochi RT
8. Rey Racing Speed RT


Motoprix

Region I
1. Alfa Scorpii RT
2. Canasta RT
3. Denas RT

Region II
1. Bahtera RT 
2. Waloja Khevalindo RT 
3. Putra Anugrah 
4. 549 Kabochi RT 

Region IV
1. Reny Abadi 
2. QQ Motorsport 
3. Borneo RT 

Region V
1. Akai Jaya 
2. Suraco Jaya Abadi RT 
3. Makmur RT 
4. Adhi Motor RT 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa