Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Maverick Vinales Tentang Perbedaan Motor Suzuki dan Yamaha

DAB - Selasa, 24 Januari 2017 | 17:57 WIB

Jakarta - Redaksi OTOMOTIFNET mendapatkan kunjungan dari tamu spesial yaitu, Maverick Vinales (23/1). Pembalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut datang ke Indonesia dan ke redaksi OTOMOTIFNET, Kebon Jeruk, Jakarta Barat atas undangan dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Dalam kegiatannya, Maverick Vinales melakukan sesi tanya jawab dan menjelaskan beberapa hal yang belum diketahui banyak orang. Salah satunya adalah perbedaan karakter motor Yamaha YZR-M1 dan Suzuki GSX-RR yang hingga tahun lalu masih jadi besutan MV25. 

"Perbedaannya ada di traksi, Yamaha memiliki traksi yang sangat baik dan sangat cocok dengan gaya balap saya. Saat akselerasi, saya sangat memperhatikan mesin yang bagus karena gaya balap saya adalah keluar tikungan depan cepat," papar Maverick Vinales. 

"Nah, Suzuki tidak memiliki traksi yang baik karena butuh penyesuaian yang lebih saat masuk dan keluar tikungan. Makanya saat saya mencoba Yamaha, saya langsung berfokus pada traksinya," sambung pembalap 22 tahun tersebut. 

Namun, Vinales pun juga menjelaskan bahwa perkembangan traksi di Suzuki sudah makin membaik saat paruh kedua musim 2016. Hal ini yang membuat performanya jadi lebih baik di penghujung musim. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa