Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segmen Sedan Masih Jadi Andalan Mercedes-Benz, SUV Tulang Punggung Ke-2

Arief Aszhari - Selasa, 24 Januari 2017 | 18:08 WIB

Wanaherang - Penjualan Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tahun lalu, menunjukan peningkatan yang cukup menggembirakan.

Tercatat, penjualan retail pabrikan asal Jerman ini mampu tumbuh hingga 2,6 persen.

"Tahun lalu, penjualan kita 3.371 unit dan market share kita mencapai 48 persen di segmen mobil premium," jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Business & Network Development Sales Operation MBDI, di Wanaherang, Bogor, Jabar, Selasa (24/1).

Lanjut Kariyanto, untuk model yang menjadi penyumbang terbesar Mercy adalah C-Class, sekitar 28 persen.

"Volume C-Class mencapai 1.946 unit, dan untuk penjualan di segmen SUV dan MPV mencapai 1.179 unit, serta E-Class sebanyak 681 unit," tambahnya.

Sementara itu, menurut Hari Arifianto, Deputy Director Marketing MBDI, untuk proyeksi tahun ini, selain bergantung dengan segmen sedan, pihaknya juga masih tetap mengandalkan segmen SUV.

"Target tahun ini tidak bisa kita sebutkan, tapi kita tetap mengoptimalkan SUV. Karena Mercedes-Benz melihat SUV cocok dengan kontur di Indonesia," tambahnya.

Dengan mengandalkan SUV, Mercy melihat bisa bergerak ke arah pasar yang belum tersentuh. Karena sebelum 2016, pabrikan berlambang tiga bintang ini hanya mengandalkan model sedan. 

"Biasanya kan kita hanya penetrasi di perkotaan, dan sekarang dengan SUV kita bisa bergerak ke daerah lain yang cocok menggunakan SUV," pungkas pria murah senyum ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa