Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Hal Menarik dan Tidak Menarik Dari New Yamaha FZ25

Kamis, 26 Januari 2017 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Yamaha India baru saja merilis naked sport teranyarnya, FZ25. Jika dilihat sekilas, motor ini memang memiliki desain maskulin dengan bodi kekar dan desain headlamp yang ganteng. Tentunya bakal disukai kalangan anak muda.

Apalagi kabarnya motor 249 cc ini menjadi motor yang termurah di kelasnya dengan harga Rp 23 jutaan. Meski demikian, motor ini juga menyimpan banyak celah. Misalnya saja transmisi yang hanya 5-percepatan dan keluaran tenaga yang tidak terlalu istimewa.

Nah, berikut adalah 5 hal menarik dan tidak menarik dari New Yamaha FZ25 seperti diwartakan Motoroids.

5 Hal Menarik Dari New Yamaha FZ25

1. Harga

New Yamaha FZ25 memiliki harga menarik di pasar motor India. Hanya INR 119.500 atau Rp 23,3 juta saja. Dan menjadi yang paling terjangkau di segmen motor 250 cc India.

2. Lampu LED

New Yamaha FZ25 sejatinya sudah memiliki desain headlamp yang sporti dan tajam. Kelebihan tersebut disempurnakan dengan teknologi LED yang disematkan. Fitur ini juga menjadi yang pertama di kelas motor 250 cc India.

3. Ringan

Untuk ukuran motor 250 cc, New Yamaha FZ25 memang bisa dibilang memiliki bobot kosong sangat ringan, hanya 148 kg. Sebagai perbandingan, Yamaha MT-25 memiliki bobot 165 kg.

4. Irit

Konsumsi bahan bakar New Yamaha FZ25 diklaim tembus 43 km/liter. Jika itu benar, berarti New Yamaha FZ25 memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit untuk kelas motor 250 cc.

5. Yamaha

Yup, brand Yamaha memang cukup populer di India. Terakhir kali Yamaha meluncurkan model baru adalah pada 2014 saat memperkenalkan R15 v 2.0. Jadi dengan diluncurkannya FZ25 bisa menjadi obat bagi para bikers fanatik Yamaha di India. Apalagi model FZ series termasuk yang paling diminati konsumen motor India.

Yamaha FZ25 ballistic blue

5 Hal Tidak Menarik Dari New Yamaha FZ25

1. Desain

Menurut situs berita otomotif di India, Motoroids, kabarnya bikers India kurang menyukai desain Yamaha FZ25 secara keseluruhan. Bahkan desain FZ16 atau yang di Indonesia bernama Yamaha Byson masih dianggap lebih baik dibandingkan desain Yamaha FZ25.

2. Fitur Keselamatan Minim

Seperti diketahui, Yamaha FZ25 memang belum dibekali perangkat keamanan semacam sistem pengereman ABS. Atau minimal ada salah satu varian FZ25 dengan ABS. 

3. Transmisi 5-Percepatan

Di saat banyak motor 150 cc sudah membenamkan 6 gear level  di sistem transmisinya, cukup heran memang melihat New Yamaha FZ25 yang bermesin 249 cc, masih mengandalkan transmisi 5-percepatan. 

4. Tenaga Kurang Besar

New Yamaha FZ25 hanya dibekali tenaga maksimal 20,6 dk. Hanya berbeda tipis dengan power All New Yamaha R15 yang baru saja diluncurkan di Indonesia dengan tenaga 19,05 dk. Tentunya hal ini bisa menjadi celah bagi para bikers yang ingin tenaga besar dari FZ25. 

5. Belum Hadir di Indonesia

Kalau alasan yang ini buat seru-seruan saja. Hehehe... Ya, bagaimanapun New Yamaha FZ25 masih dipasarkan terbatas di India. Dan sayangnya, belum ada informasi apakah akan masuk juga ke pasar Indonesia. Padahal potensi motor ini untuk sukses di Indonesia cukup besar, mengingat belum ada lagi naked sport 250 cc dengan harga di bawah 30 jutaan. Terjangkau kan? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa