Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM 390 Adventure Diproduksi Tahun Ini, Nih Jadwal Peluncurannya!

Kamis, 26 Januari 2017 | 20:12 WIB

India - Setelah meluncurkan RC 390 dan RC 200 versi 2017, KTM mengonfirmasi produksi model 390 Adventure tahun ini. Yup, Dilansir Motoroids India, varian motor penjelajah KTM ini dikabarkan akan diluncurkan pertama kali pada ajang EICMA 2017, November nanti.

Tentunya ini menjadi kabar bagus, mengingat berita tentang motor ini sudah muncul sejak 2014 lalu, sehingga pasti sudah banyak yang menunggu.

KTM 390 Adventure mengambil basis rangka, swingarm, dan mesin milik Duke 390. Khusus mesin, meski identik, mesin 373,2 cc, satu silinder, pada KTM 390 Adventure akan di-tuning ulang, menyesuaikan kebutuhannya sebagai kendaraan penjelajah.

Di luar itu, KTM 390 Adventure memiliki desain bodi baru, kaki-kaki yang lebih panjang, setang fat bar yang posisinya lebih tinggi, serta windshield.

Sementara untuk fitur-fiturnya, diperkirakan akan banyak mengambil basis fitur Duke 390 versi 2017, seperti panel instrumen digital dengan layar TFT, switchable ABS, ride-by-wire, dan teknologi multimedia MY RIDE untuk mengintegrasikan motor dengan smartphone. KTM 390 Adventure rencananya akan diproduksi di fasilitas perakitan KTM di Pune, India. Produk ini juga bakal menjadi produk global KTM.

Nah, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Dan mudah-mudahan saja KTM melakukan diferensiasi 390 Adventure seperti pada varian Duke dan RC yang lengkap pilihan mesinnya, mulai dari 390, 250, 200 sampai 125. Jadi nantinya juga ada versi 250 dan 200 untuk pasar Indonesia.

Mau kan? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa