Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT-09 Facelift Mulai Dijual di Jepang, Ini Harga Resminya!

Jumat, 27 Januari 2017 | 10:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Yamaha MT-09 facelift yang baru diperkenalkan di ajang Intermot Jerman akhir tahun lalu, mulai dijual di Jepang awal tahun ini. Rencananya, pabrikan Iwata akan membuka keran pemesanan mulai 15 Februari nanti. Seperti dilansir Response.jp, (16/1), Yamaha MT-09 diberitakan akan dipasarkan dengan harga sekitar 1.004.400 Yen atau setara Rp 118 juta.

Versi terbaru MT-09 setelah berusia 3 tahun ini memang banyak mengalami perubahan, baik dari segi desain maupun sisi teknis. Dari segi desain, MT-09 kini tampil lebih garang dengan bentuk headlamp intimidatif seperti MT-10.

Perubahan juga menyasar sasis. Buritannya jadi lebih pendek 30 mm. Sedang joknya jadi lebih tinggi 5 mm. Selanjutnya, teknologi lampu full LED melengkapi perubahan tampilan MT-09.

Dari segi teknis, MT-09 kini mendapat fitur Assist & Slipper Clutch, serta Quick Shift System (QSS) yang bisa membuat aktivitas oper gigi tidak perlu menekan tuas kopling lagi. Selain itu, MT-09 terbaru juga mendapat suspensi depan upside down 41 mm dengan fitur penyetelan compression dumping di tabung kiri dan rebound dumping di tabung kanan.

Yamaha Iwata menargetkan penjualan MT-09 sebanyak 2.000 unit di tahun 2017. Mudah-mudahan saja Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk daftar ekspor Yamaha untuk model ini. Pasalnya, penjualan MT-09 cukup bagus di Tanah Air.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Yamaha MT-09 2017
No caption
No credit
No caption
Yamaha MT-09 2017
Yamaha MT-09 2017

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa