Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki MotoGP 2017 Bertekad Kembali ke Puncak Kejayaan

Senin, 30 Januari 2017 | 01:19 WIB

Sepang – Tim Suzuki Ecstar yang meluncurkan GSX-RR baru untuk musim MotoGP 2017, serta susunan pembalap anyar Andrea Iannone dan Alex Rins, bertekad akan kembali ke puncak kejayaan mereka.

Pabrikan Jepang berlambang huruf ‘S’ ini, setelah kembali ke arena kelas utama pada 2015, berhasil meraih kemenangan lewat Maverick Vinales di Silverstone, Inggris tahun lalu. Itu adalah kemenangan pertama kalinya sejak 2007.

Kemajuan signifikan dicapai oleh Maverick Vinales yang menempati peringkat keempat di klasemen akhir pembalap, dengan perolehan sekali menang dan mencatat tiga kali naik podium lainnya.

Setelah Vinales pindah ke Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo, Suzuki menandatangani Iannone dari Ducati dan memilih pembalap Moto2 Alex Rins sebagai rookie.

Sebelum tes pramusim dimulai di Sepang pada hari Senin (30/1), Suzuki memperkenalkan timnya yang bertujuan untuk membangun pada paket tahun lalu.

"Kami memiliki banyak tekanan, karena Suzuki memiliki banyak sejarah, pembalap hebat dan prestasi besar," kata bos tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

Ia menyebut tim akan membawa kembali kejayaan yang pernah dimiliki Suzuki.

"Ini adalah motivasi yang baik bagi semua orang untuk mencoba melanjutkan tradisi ini dan membawa kembali Suzuki ke puncak,” tutur Davide Brivio.

"Apa yang kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Segala sesuatu yang baru dua tahun lalu, dan memenangkan lomba tahun lalu sangat mengagumkan,” lanjutnya.

Ia mengatakan timnya sangat antusias untuk jadi lebih baik lagi.

Suzuki sudah mulai aksinya di Sepang minggu lalu dengan test rider Takuya Tsuda. Sementara hari Senin ini akan menandai kembalinya Alex Rins dari cedera, setelah dua tulang belakang cedera dalam tes pertamanya di Valencia, November lalu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa