Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arnold Schwarzenegger, Pemeran Terminator Geber Mobil Off-Road Listrik

Parwata - Jumat, 3 Februari 2017 | 09:52 WIB

Jakarta - Pemeran Terminator yang lakonnya diperankan Arnold Schwarzenegger mencicipi mobil SUV performa tinggi bermesin listrik. Mantan gubernur California, Amerika Serikat, yang kental dengan perannya sebagai Terminator ini, didaulat Kreisel Electric GmbH, produsen mobil bermesin listrik asal Austria menjajal proyek mobil off-road di rute bersalju.

Tak kepalang tanggung, basis mobilnya dicomot dari Mercedes-Benz G-Class 350d yang ditengarai sebagai perwakilan besutan SUV nan tangguh, elegan dan juga mewah.

Pihak Kreisel Electric GmbH sengaja mengundang aktor Hollywood, Arnold Schazenegger karena aktor kelahiran Austraia itu memang hobi dan doyan sekali mengoleksi mobil SUV ataupun mobil off-road tangguh.

Arnie, panggilan akrab  Arnold   Schwarzenegger, menjajal langsung performa SUV yang dinamai Kreisel Eletric G-Class  di lintasan off-road bersalju di trek Hahnenkamn di Kitzbuehel, Austria.

Alasan Kreisel GmbH mengajak Arnold Schwarzenegger karena sama-sama berasal dari negeri Austria dan saat Schwarzenegger menjadi gubernur California,

Amerika Serikat dia begitu mendukung teknologi mobil bertenaga listrik. "Ternyata SUV bermesin listrik juga dapat memiliki performa seperti G-Class mesin konvensional. Perbedaan mencolok di mobil listrik ini jelas bebas polusi dan ramah lingkungan," ujar Arnold Schwarzenegger.

5,6 DETIK

Mercedes G-Class bermesin listrik racikan Kreisel Electric GmbH asal Austria ini ditenagai listrik berkapasitas 80 kWh dan mampu menelurkan daya hingga 490 dk. Akselerasi dari 0-100 km/jam berhasil ditebus dalam kurun 5,6 detik saja.

Benar-benar SUV mesin listrik berperforma tinggi. G-Class bertenaga listrik ini mampu menempuh jarak radius 300 km tanpa isi ulang.

Sedangkan untuk isi ulangnya (recharge battery) memakan waktu kurang dari satu jam. Bahkan dalam kurun 25 menit saja baterainya sudah terisi sebanyak 80%.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa