Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rahasia Ducati Tetap Dominasi Sesi Tes Pramusim di Malaysia

DAB - Senin, 30 Januari 2017 | 21:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang - Tanpa winglet tidak menjadi masalah bagi Ducati di hari pertama tes pramusim MotoGP yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia (30/1). Casey Stoner sebagai test rider Ducati menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:59,680. 

Berselisih 0,117 detik ditempati oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Catatan waktu ini membuktikan kalau tanpa winglet, Ducati masih bisa catatkan waktu yang baik. 

Terdapat lekukan di sisi bawah fairing Ducati yang berguna sebagai 'winglet' dan menambah down force Desmosedici GP.

Rahasianya ada di bentuk fairing baru Ducati yang lebih lebar di sisi bawah. Terdapat cekungan yang membuat fairing dan sedikit berbentuk 'winglet' kecil serta membuat Desmosedici GP17 mendapat daya tekan ke bawah atau down force yang lebih maksimal. 

"Hari ini kami menjalani tes yang baik juga dengan kondisi cuaca yang sangat bagus. Meski sempat mendung, hujan tidak turun dan mengacaukan ritme saya dalam melakukan tes," kata Stoner. 

"Kami sedang mengumpulkan data yang berfokus pada pengembangan sasis. Dibandingkan saat sesi tes pribadi, catatan waktu yang kami dapat kini jauh lebih baik dan mendapatkan down force yang lebih baik juga," juara dunia MotoGP 2 kali tersebut menambahkan. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa