Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Lebih Baik, Rossi Coba Sasis Baru Tes Pramusim di Sepang

Selasa, 31 Januari 2017 | 02:41 WIB

Sepang – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut motor baru yang dipakai tes pramusim di Sepang, Malaysia hari Senin (30/1) lebih baik, pada hari kedua ia akan mencoba sasis baru.

Pada tes setelah akhir musim di Valencia, November tahun lalu, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat menggunakan motor Yamaha YZR-M1 2017 upgrade pertama. Ia pun frustrasi dengan kekurangan dari motor baru itu.

Namun seminggu kemudian, selama sesi tes pribadi di Sepang, Yamaha membuat kemajuan dan memulai tes pramusim pada hari Senin dengan paket yang lebih pasti.

"Untungnya itu lebih baik. Hari ini sangat menarik karena untuk pertama kalinya kami mencoba motor yang sesungguhnya, motor saya, motor yang akan akan gunakan sepanjang musim ini," kata Rossi.

Ia menilai motor Yamaha baru memiliki kecepatan yang baik dan akselerasi yang bagus. Rossi menyebut motor mengalami peningkatan dibanding dengan prototipe yang dicobanya di akhir 2016.

Pada program tes hari kedua, Selasa, pemilik inisial VR46 itu akan mencoba sasis baru.

"Mesinnya, kami banyak bekerja pada elektronik dan sekitar sasis yang sama. Tetapi besok kita akan memiliki sasis yang lain, yang sedikit berbeda, setelah komentar kami dengan prototipe pertama,” ujar Rossi.

Pada tes hari pertama, Rossi berada di urutan kedelapan, terpaut 1,014 detik dari tes rider Ducati Casey Stoner sebagai yang tercepat. Rossi sempat mengalami sakit kepala pada pagi hari.

Rekan setim barunya, Maverick Vinales ada di urutan keempat, setengah detik lebih cepat dari Rossi.

Tes pramusim di Sepang akan berlangsung hingga hari Selasa, 1 Februari. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa