Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iannone Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2017 Hari Kedua di Sepang

Selasa, 31 Januari 2017 | 19:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengambil alih catatan waktu tercepat tes pramusim di Sepang, Malaysia, Selasa (31/1), mengalahkan waktu terbaik Casey Stoner pada hari sebelumnya.

Pembalap baru Suzuki, Andrea Iannone memiliki waktu terbaik 1 menit 59,452 detik, lebih cepat 0,2 detik dari catatan waktu yang diciptakan test rider Ducati Casey Stoner hari Senin.

Iannone berada di atas sampai setengah jam, ketika ia digeser oleh pembalap satelit Ducati (tim Aspar) Alvaro Bautista yang mengendarai Ducati GP16.

Kemudian pendatang baru tim Movistar Yamaha Maverick Vinales melompat ke tempat kedua. Tetapi Iannone tidak mau kalah dan mengakhiri tes hari ini hampir setengah detik di depan Vinales.

Vinales sempat memperbaiki waktunya. Pada lap terakhir, pembalap yang belum lama ini mampir ke markas otomotifnet.com itu terus tancap gas, tetapi ia hanya berada di posisi kedua dengan waktu 1:59,859.

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro menempati posisi ke-19 pada hari kedua tes pramusim di Sepang

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi yang mengendarai motor M1 2017 dengan fairing baru, memiliki intake aero tersembunyi di depan, sempat mencuri posisi ketiga, ketika sesi tes tinggal tujuh menit. Ia harus puas berada di urutan empat.

Pendatang baru Johann Zarco yang membela tim Yamaha Tech3, ada di perongkat kelima, diikuti Hector Barbera (Avintia Ducati).

Dua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menempati posisi tujuh dan delapan. Lorenzo lebih lambat satu detik dari Iannone, pembalap yang tersingkir karena kedatangannya ke tim Ducati.

Rookie lainnya, Jonas Folger juga tampil mengesankan bersama tim Yamaha Tech3, ada di urutan sembilan. Sementara itu juara dunia bertahan Marc Marquez terus berjuang dengan motor Honda baru, finish di tempat kesepuluh dan jadi pembalap pemakai Honda yang tercepat.

Tes hari ini, Casey Stoner tidak ikut lagi karena giliran dengan test rider Michele Pirro. Tes pramusim di Sepang akan berakhir Rabu, 1 Februari. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa