Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantang Kawasaki, Honda Akan Buat Mesin Pakai Supercharger?

Jumat, 3 Februari 2017 | 10:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Lewat bocoran sketsa paten yang dipublikasikan MCN, terungkap jika Honda tengah menyiapkan mesin berteknologi supercharger. Posisi komponen teknologi peningkat performa ini terpasang di sisi kiri mesin motor, yang konfigurasinya di duga lebih dari satu silinder.

Menariknya, sketsa teknologi supercharger ini terpasang di sebuah desain kendaraan berjenis sport touring. Jika dilihat lebih teliti, sepertinya model Honda NC750, yang punya kompartemen penyimpanan di bagian tangkinya itu. 

Di motor produksi massal, Kawasaki menumbuhkan kembali minat produsen motor untuk membuat mesin supercharger ketika mereka meluncurkan Ninja H2 dan Ninja H2R pada 2014 lalu. Belakangan juga tersiar kabar jika Kawasaki ingin membuat mesin supercharger lagi untuk motor baru dengan desain retro.

Kembali ke sketsa mesin supercharger Honda, belum ada lagi informasi tambahan yang mengulas detail seputar mesin ini. Tapi yang jelas, mesin ini akan hadir untuk motor-motor baru Honda di masa depan, termasuk untuk model superbike.

Serupa dengan turbocharger, pada prinsipnya teknologi ini digunakan untuk mengingkatkan suplai udara ke ruang bakar secara ekstem menggunakan turbin. Bedanya jika turbin turbocharger digerakan menggunakan gas buang, sedang supercharger bantuan putaran mesin untuk memutar turbin. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Sketsa paten mesin supercharger Honda
Sketsa paten mesin supercharger Honda

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa