Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Kalahkan Rossi di Akhir Tes Pramusim di Sepang

Rabu, 1 Februari 2017 | 22:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Pendatang baru di tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengalahkan seniornya Valentino Rossi pada tes pramusim hari terakhir, Rabu (1/2) di Sepang, Malaysia.

Hari Rabu ini akan diingat oleh Maverick Vinales, setelah menajdi bintang dengan membuat waktu tercepat akhir tes pramusim di Sepang.

Pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu menutup dengan waktu 1 menit 59,368 detik, yang menjadi catatan waktu terbaik selama tes tiga hari ini. Pemilik inisial MV25 itu menyelesaikan 72, ia tidak terkalahkan saat menggunakan ban lunak.

Di belakangnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang membuat kejutan, hanya terpaut 0,138 detik. Kemarin motornya mengalami masalah elektronik, menyebabkan juara dunia bertahan ini menghabiskan waktu lama di garasi tim dan berada di urutan 10.

Hasil kombinasi catatan waktu tes pramusim selama tiga hari di Sepang, Valentino Rossi berada di urutan enam tercepat

Hari ini MM93 menunjukkan kekuatannya kembali. Ia meraih waktu tercepatnya ketika menggunakan ban kompon medium.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso hanya tertinggal 0,047 detik di belakangnya. Seperti Vinales, pemakai nomor #04 ini menggunakan ban lunak untuk finis tercepat ketiga.

Dani Pedrosa raih waktu tercepat keempat, menegaskan bahwa masalah hari Selasa di kubu Honda sudah terlupakan.

Valentino Rossi melakukan usaha keras. Tertinggal 0,7 detik pagi hari dari waktu tercepat, The Doctor mengurangi celah menjadi 0,221 detik di sore hari dan ada di posisi kelima.

Tes terakhir di Sepang ini catatan waktu pembalap di sepuluh besar sangat rapat. Satu sama lain berada dalam jarak setengah detik. Termasuk test rider Ducati, Casey Stoner yang kembali menyemplak GP17 dan berada di urutan ketujuh.

Pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo kesembilan, kalah cepat 0,1 detik lebih dari Lorenzo.

Pendatang baru (rookie) Johann Zarco dari tim Yamaha Tech3 di urutan 10. Sementara Andrea Iannone (Suzuki) yang tercepat hari Selasa, ada di posisi ke-11 setelah sempat jatuh dua kali. Di belakangnya, rekan satu timnya Alex Rins.

Setelah dari Sepang, para pembalap akan menuju Australia, guna menjalani tes pramusim kedua di sirkuit Phillip Island mulai 15 sampai 17 Februari. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa