Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah...Pakai KTM RC390 Pribadi Juga Bisa Ikut Balap KTM RC Cup Asia Lo!

Kamis, 2 Februari 2017 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang - Pabrikan motor dari Austria yang kental dengan tagline Ready To Race, meluncurkan program balap anyar di kawasan Asia, yaitu KTM RC Cup Asia 2017 di sirkuit Sepang, Malaysia (1/2).

Tak hanya melakukan ekspansi format balap pembibitan dan penjenjangan khas KTM yang sudah dilakukan sejak 2013 silam. KTM RC Cup Asia menggembleng dan membina semua individu mewujudkan mimpi menjadi pembalap, khususnya di ranah Asia. 

KTM RC Cup yang mengusung motor RC 390 sebagai tunggangan kompetisi berbasis motor standar yang bisa dimiliki secara pribadi. Dengan menambah biaya sudah bisa menjadikan RC Cup jadi kuda pacu yang kompetitif. 

Tak hanya satu pilihan yang ditawarkan bagi individu yang ingin jadi pembalap. "Kami ingin semua orang bisa jadi pembalap. Sekaligus membuka jalan bagi pembalap berbakat bisa berkarier di kompetisi internasional apakah itu Moto3, Moto2 dan bahkan MotoGP."

"Ada beberapa kategori di KTM RC Cup Asia ini yaitu Orange, Silver dan Bronze. Hal itu berdasarkan tingkatan dan juga mapping ke kompetisi ke depannya," ujar Selvaraj Narayana selaku direktur eksekutif KTM SEA.

No caption
No credit
No caption
Selvaraj Narayana yakin KTM RC Cup Asia menelurkan pembalap hebat dari Asia di ajang Moto3, Moto2 dan MotoGP

Kategori Orange paket yang ditawarkan satu unit motor balap KTM RC Cup dengan banderol 7.888 Euro untuk pembalap usia 14-22 tahun sudah termasuk biaya balap semusim, racing suit lengkap dan ada tutorial dari pembalap KTM. 

Iming-iming hadiah di kategori Orange ini antara lain juara umumnya berkesempatan tampil di world final KTM RC Cup di Eropa sudah termasuk transportasi, akomodasi dan motor disediakan KTM. 

Bila tak ingin membeli KTM pun menyediakan layanan sewa motor dengan spesifikasi sama dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti alternatif pembalap untuk memilih kategori Silver alias kelas Open yang artinya tidak ada batasan umur siapa pun bisa ikut serta dengan tunggangan RC 390 standar.

Biaya ikut serta dikenakan 380 Euro (satu musim penuh) dan 80 Euro per rondenya. Partisipan harus memiliki lisensi balap internasional FIM yang dikeluarkan oleh IMI. 

Penjenjangan KTM RC Cup Asia 2017 runut dan tertata berjenjang

Kategori Bronze spesifikasi motor yang dipakai RC250/200 standar dan tidak ada batasan usia dengan biaya pendaftaran sama dengan kategori Silver. Semua kategori dilaksanakan dalam format dua kali balapan. 

Dengan pembagian kategori di KTM RC Cup Asia membuat individu menentukan arah tujuan balap yang dimaui. Bila serius menjadi pembalap profesional maka ikut kategori Orange. B

Bila ingin sekadar mencicipi atau merasakan performa motor di lintasan balap bisa memilih kategori Silver atau Bronze. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa