Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Peraturan Baru, Felipe Massa Balapan dari Nol Lagi

Jumat, 3 Februari 2017 | 17:11 WIB

Eropa – Pembalap tim Williams, Felipe Massa yang batal pensiun dan kembali berkompetisi lagi di musim 2017 yang memiliki aturan baru, merasa balapan nanti benar-benar dari nol.

"Aturan baru ini adalah perubahan besar dan ini sesuatu yang benar-benar saya nikmati untuk memulai dari nol," kata Felipe Massa dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Itu juga yang terjadi pada 2013-2014 ketika saya datang ke sini (ke Williams), ada perubahan besar dalam aturan. Jadi pasti kita melakukan pekerjaan yang besar setelahnya, menggunakan pengalaman saya yang bisa saya gunakan untuk membantu tim." lanjutnya.

Pada kompetisi 2017 ini, bentuk mobil F1 mengalami perubahan bentuk. Misal sayap depan seperti mata panah, sayap belakang yang lebih pendek dan posisinya miring ke belakang, lantai mobil lebih luas, permukaan ban lebih lebar dan sebagainya.

Pembalap asal Brasil berusia 35 tahun itu mengaku senang untuk menatap ke depan kompetisi ini. Melakukan pekerjaan yang baik bersama-sama. “Memahami aturan baru, mudah-mudahan lebih cepat dari tim lain," ucap Massa.

Massa sudah mengajukan pensiun di akhir musim 2016. Tetapi adanya pengumuman mengejutkan juara dunia 2016 Nico Rosberg yang pensiun, tim Williams melepas Valtteri Bottas ke Mercedes sebagai pengganti dan tim menariknya kembali.

"Jadi itu sebabnya saya memutuskan untuk menerima balapan bersama tim yang saya benar-benar cintai ini, untuk mencoba dan memberikan semua yang saya bisa, motivasi saya membantu tim untuk bergerak maju seperti yang kita lakukan di tahun-tahun terakhir," jelasnya.

"Saya merasa benar-benar senang untuk balapan, terutama Formula 1 adalah impian bagi setiap pembalap," turus Massa yang akan berada di garus start putaran pertama di Melbourne, Australia pada tanggal 26 Maret. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa