Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Bensin Pertamina Berhadiah Toyota Sienta Dan Yamaha NMAX

Harryt MR - Jumat, 3 Februari 2017 | 18:17 WIB

Jakarta - PT Pertamina Persero luncurkan program Pertamina Fuel Lucky Swipe (03/02), yang ditujukan untuk meningkatkan transaksi cashless alias non tunai di SPBU Pertamina.

Melalui program ini, beli bensin Pertamina berhadiah Toyota Sienta dan Yamaha NMAX. Tapi mesti pakai kartu debit ataupun kartu kredit melalui EDC (Electronic Data Capture) di SPBU Pertamina.

Pertamina Fuel Lucky Swipe berlaku tanggal 30 Januari - 30 November 2017. Pengundian periode pertama digelar 30 Januari - 30 Juni 2017. Periode kedua 1 Juli - 30 November 2017.

Periode pertama total ada 48 hadiah, yakni 3 unit mobil Toyota Sienta type G CVT on the road dan gratis BBM setahun. Lalu 9 unit motor Yamaha NMAX dan gratis BBM setahun. Dilanjut 21 pemenang gratis BBM, serta 15 unit ponsel iPhone 7.

Periode kedua total 54 hadiah berupa 6 unit mobil Toyota Sienta type G CVT on the road dan gratis BBM setahun. Kemudian 9 unit motor Yamaha NMAX  dan gratis BBM setahun, lalu 24 pemenang gratis BBM serta 15 unit ponsel iPhone 7.

Transaksi BBM menggunakan swipe kartu debit dan kredit ini berlaku untuk 3 perbankan yaitu, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI. 

Caranya, setiap pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp 100 ribu pakai kartu debit atau kartu kredit, Anda akan mendapatkan 1 poin undian. Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian sebanyak 5 poin per bulan atau setara Rp 500 ribu.

Poin tersebut akan terakumulasi otomatis dengan menginput data diri pelanggan serta mengupload 2 foto bukti transaksi (foto struk pembelian dan foto struk dari mesin EDC). Registrasi melalui website www.pertamaxluckyswipe.com.

Tujuan dari program ini adalah untuk semakin memasyarakatkan transaksi non tunai.

"Diharapkan transaksi cashless bisa memudahkan masyrakat, termasuk meminimalisir isu kembalian kurang dan sebagainya," ungkap Afandi, VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina Persero.

Masih menurut Afandi, penggunaan transaksi cashless di SPBU Pertamina hanya 3 persen.

"Kita targetnya naik 10 persen. Dari total 5.300 SPBU Pertamina, baru ada 2.300 SPBU yang dilengkapi EDC. Kita akan tambah terus," sambungnya.

Sementara itu, dukungan juga disampaikan oleh Bank Indonesia.

"Pertamina dengan jumlah SPBU yang lebih dari 5.000 outlet dan transaksi total sekitar Rp 274 Triliun setahun merupakan  outlet yang strategis untuk meningkatkan less cash society," sebut Ida Nuryanti, Direktur Perizinan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa