Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Jamin Transaksi Non Tunai Di SPBU Pertamina Tidak Gagal

Harryt MR - Jumat, 3 Februari 2017 | 18:20 WIB

Jakarta - Pertamina Persero berupaya memasyarakatkan transaksi non tunai di SPBU Pertamina. Yakni melalui program Pertamina Fuel Lucky Swipe yang resmi diluncurkan Jumat 03/02.

Ada kekhawatiran masyarakat terkait mesin Electronic Data Capture (EDC) yang berisiko gagal karena jaringan internet yang bermasalah. Pihak Pertamina menjamin hal ini tak akan terjadi.

"Kalau bermasalah silahkan hubungi nomor customer service Pertamina. Terkait jaringan memang kita akan terus sempurnakan," terang Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina Persero.

Lantas apakah penyebab gagalnya transaksi non tunai melalui mesin EDC sudah diketahui penyebabnya?

"Umumnya jika jaringannya bermasalah coba lagi. Mesin EDC memang sebagian besar pakai jaringan GPRS. Caranya memang intermiten, jadi kalau gagal coba lagi," bilang Afandi.

Hal senada juga diutarakan oleh Ida Nuryanti, Direktur Perizinan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

"Kalau soal sistem jaringan yang bermasalah, bisa dicoba ulang. Tidak akan kena charge dua kali, karena yang tercatat hanya satu kali transaksi. Kedepannya akan kita sempurnakan lagi," papar Ida, disela peluncuran program Pertamina Fuel Lucky Swipe di Jakarta. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa