Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presiden FIA: Balap F1 Akan Kembali Hebat

Jumat, 3 Februari 2017 | 18:22 WIB

Eropa – Presiden FIA Jean Todt pertunjukan balap F1 akan kembali hebat, mekipun dalam tiga tahun terakhir didominasi tim Mercedes. Keyakinan itu karena F1 dimiliki perusahaan baru.

Jean Todt telah menjadi pendukung terbesar era mesin hybrid turbo, meskipun dalam tiga tahun ini Mercedes telah benar-benar mendominasi. Tetapi ia yakin para fans tetap bersemangat dengan kompetisi sekarang.

Pria asal Prancis yang sudah beberapa kali datang ke Jakarta itu mengatakan kepada media di Dusseldorf, Jerman baru-baru ini.

"Saya pikir Formula 1 sudah hebat. Olahraga ini tidak dapat diprediksi, dan pertarungan perebutan gelar (pada 2016) ditentukan sampai tikungan terakhir (balapan terakhir di Abu Dhabi)," tuturnya.

"Saya yakin Liberty Media (pemilik baru balap F1) akan memberi kita wawasan yang berbeda dengan bentuk lain yang mungkin akan membawa penggemar baru ke Formula 1," kata Jean Todt.

Ia mengomentari dominasi di F1 itu hal yang lumrah. "Pada saat itu Mercedes, tetapi sebelumnya Red Bull, Ferrari, McLaren dan Williams, yang juga terjadi di olahraga lain seperti atletik dan sepak bola,” jelasnya.

"Jadi kita harus mengucapkan selamat kepada Mercedes untuk keberhasilannya dan berharap sekarang orang lain bekerja lebih baik," tambahnya.

Berkaitan dengan perubahan besar dalam aturan pada 2017, Todt mengatakan, "Ada peraturan baru tahun ini dan idenya adalah untuk memiliki mobil dengan downforce lebih dan lebih cepat," ulas mantan bos tim Ferrari ini.

"Ada banyak harapan dan saya yakin Liberty Media akan memungkinkan akses yang berbeda melalui sarana komunikasi yang berbeda, yang mungkin bisa mendorong penggemar baru untuk masuk ke Formula Satu," harap Todt.

"Tentu saja, kami (FIA) akan duduk sebagai regulator dan legislator dari Formula Satu, dengan orang-orang baru dan dengan tim untuk melihat apa yang seharusnya menjadi visi untuk membuat olahraga lebih baik di masa depan," pungkas Todt.

Ya, semoga lebih menarik disaksikan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa