Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Ingin Ikut Reli Dakar

Sabtu, 4 Februari 2017 | 16:46 WIB

Eropa – Dalam sebuah video wawancara belum lama ini, Valentino Rossi menyebutkan rencananya untuk masa depan. Diungkapkan ia sangat tertarik ikut reli Dakar dan balap mobil ketahanan Le Mans.

Itulah yang keinginan juara dunia balap motor sembilan kali asal Italia, mengenai masa depannya ketika nanti ia pensiun dari MotoGP.

"Ya, salah satu salah satu keinginan saya untuk mencoba dan ikut Dakar di masa depan. Tetapi, sangat-sangat sulit," kata Rossi.

"Anda harus siap, tetapi pastinya di dalam mobil (kategori mobil), karena dengan sepeda motor sangat berbahaya,” lanjut pembalap tim Movistar Yamaha ini.

“Bagi saya, saya lebih berkonsentrasi pada balap ketahanan 24 Jam Le Mans. Ini adalah gol pertama. Karena di sirkuit, saya merasa lebih baik! Mungkin ketika saya berhenti balap motor, saya bisa punya waktu," jelasnya.

Reli Dakar adalah kompetisi paling berat, menjelajah berbagai medan dengan jarak tempuh ribuan kilometer. Le Mans sama legendarisnya dengan Dakar. Mainnya di sirkuit Le Mans, Prancis, durasi balapannya 24 jam dan cukup menantang juga sih.

Kecintaan Rossi pada balap empat roda diketahui sangat bagus. Beberapa kali menang Monza Rally, telah berkompetisi di berbagai event WRC (World Rally Championship).

Pembalap yang memiliki panggilan The Doctor itu juga sering mengikut sejumlah tes mobil F1 bersama Ferrari, bahkan sempat digosipkan akan pindah ke balap jet darat ini. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa